jump to navigation

Meluncur….. Honda New MegaPro,Mesin dan Desain Baru 10 Agustus, 2010

Posted by proud2ride in Honda, Produk Baru, Teknologi, Uncategorized.
trackback

Saling tunggu antara Honda New Megapro dan Yamaha Bison untuk muncul ke pasar Indonesia, akhirnya tuntas. Seperti ditulis Proud2ride, Jumat, 6 Agustus kemarin,,, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya meluncurkan motor sport anyarnya, tetap dengan nama MegaPro namun diawali dengan kalimat New.

Peluncuran dilakukan di Sentul International Convention Center (SICC). Setelah itu, dilakukan pula test ride untuk kalangan pers di sirkuit Gokart alias Sentul Kecil usai makan siang. Aksi Honda dalam launching motor, bagaikan badai yang tiada henti. Kurang dari tiga bulan, empat motor anyar “diguyur” ke pasar. Sebelumnya sudah ada, Honda Scoopy, tak lama nongol Honda PCX, menyusul lagi RevoAT dan kini New MegaPro.

Seperti yang banyak dibicarakan sebelumnya, New MegaPro mengadopsi body Honda Unicorn Dazzler yang telah di-launching di India awal Mei 2010 lalu. Namun, begitu, pimpinan AHM tetap mengklaim, di beberapa bagian ada perbedaan dengan motor India itu. Sejumlah komponen, juga berasal dari Indonesia, yang membuat harga motor ini bias ditekan lebih rendah.

Lupakan dulu Unicorn, sebagai motor, MegaPro baru ini berubah total dari MegaPro lama. Perubahan tentu saja ada pada desainnya yang baru, mesin baru serta rangka baru pula. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang canggih.

New MegaPro mengusung desain baru berkonsep street fighter dengan karakter yang berotot, padat (massive), aerodinamis & modern. Desain bodynya tampil lebih gagah dan sporti. Disain baru lampu depan New MegaPro kini dilengkapi cowl, clear lens, multirelfector & visor yang modern serta garis desain yang menyatu dengan lampu depan (balance), sehingga membuatnya terlihat lebih gagah, kompak, modern, dan memberi kesan layaknya sebuah motor besar dengan garis bodi yang aerodinamis.

Posisi stang pun didesain lebih ergonomis sehingga membuat motor ini nyaman dikendarai (tidak mudah lelah/ pegal), baik jarak jauh maupun jarak dekat.

Panel meter New MegaPro mengkombinasikan sistem analog tachometer & digital speedometer (dilengkapi jam digital) yang membuatnya lebih lengkap, akurat, informatif dan mudah dilihat. Desain panel meterpun terlihat lebih dinamis, kompak, bergaya & modern.

Tanki Bensin desain baru bergaya hi-mount tank yang tampil lebih gagah & berotot serta bentuk garis yang menyatu dengan advanced shroud. Tempat Duduk Ganda (Double Seat) model hip up menawarkan kenyamanan baik untuk pengendara maupun pembonceng.

Motor sport terbaru ini mengaplikasikan fitur Adjustable Monoshock berperforma tinggi dengan sistem dua pegas (atas dan bawah), dimana pegas bagian bawah dapat disetel (keras atau lembut) sesuai kebutuhan atau selera pemakai. Kehadiran fitur monoshock ini menambah tampilan lebih sporti pada New MegaPro serta menjanjikan sensasi berkendara sebuah motor sport.

Dari sisi mesin, New MegaPro dibekali dengan mesin baru XRP Engine (X-tra Responsive Performance Engine) 150cc (yang lama 160 cc), 4 tak, SOHC, 5 percepatan, yang bertenaga untuk berkendara di perkotaan, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Mesin baru ini telah menggunakan Low Friction Parts seperti: Piston Bertekstur (Rough Surface Piston), Roller Rocker Arm & Crankshaft Bearing yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga membuat mesin menjadi lebih efisien dan menghemat penggunaan bahan bakar.

Selain itu juga dibekali CECS (Crankcase Emission Control System) yang mengatur gas buang dari crankcase sehingga mencegah pelepasan emisi ke udara serta SASS (Secondary Air Supply System) Euro 2 yang memberikan suplay udara bersih (O2) yang akan mengurangi emisi dengan membakar gas-gas sisa pembakaran di exhaust.

Mesin baru New MegaPro juga dilengkapi dengan Throttle Position Sensor + CDI with 12 Ignition Mapping, yang dapat meningkatkan ketepatan respon mesin terhadap putaran throttle dan membuat pembakaran lebih sempurna, sehingga tenaga dan konsumsi bahan bakarnya akan lebih optimal, terutama untuk kondisi stop and go dalam kepadatan lalu lintas.

Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran New MegaPro ini akan semakin melengkapi pilihan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki motor Honda. “Kami berharap New MegaPro dengan desain dan mesin baru akan diterima dengan baik oleh pecinta sepeda motor sport di Indonesia,” ujarnya.

Executive Vice President Directror PT AHM Johannes Loman menambahkan dengan mesin dan desain baru, New Megapro akan semakin memperkuat penetrasi Honda di pasar motor domestik, di segmen motor sport yang kini banyak dilirik oleh pabrikan lain.
“Peluncuran New MegaPro dengan desain dan mesin baru ini menunjukkan komitmen Honda untuk memenuhi keinginan konsumen di setiap segmen, baik bebek, skutik, atau pun sport. Kami optimis Honda akan selalu menjadi pilihan semua kalangan,” ujarnya.

Target pasar dari New MegaPro ini adalah pria muda dewasa dengan usia 20-30 tahun yang merupakan profesional muda bergaya hidup modern, aktif, dinamis dan ingin tampil macho.

Turun Harga
Nah, soal harga tentu menarik. Saling intip harga antara New MegaPro dengan Bison diperkirakan menjadi sebab, lamanya kedua motor muncul resmi di pasar. AHM akhirnya memilih memasarkan New MegaPro dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 19.500.000 ( tipe Casting Wheel/CW ) dan Rp 18.300.000 ( tipe Spoke wheel/SW ).

Tipe CW memiliki dengan empat pilihan warna yaitu brave black, strong silver, renegade red, brace blue sedangkan tipe SW memiliki tiga pilihan warna yaitu brave black, strong silver, dan renegade red. Jika dibanding dengan Mega Pro lama yang ber-cc 160, terjadi penurunan harga. “Sang senior” punya harga Rp 20,59 juta untuk tipe Casting Wheel dan Rp 19,44 juta untuk Spoke Wheel.

Komentar»

1. Jupeee - 10 Agustus, 2010

pertamaaax

2. Tulus_Budi - 11 Agustus, 2010

muantabssssss …. ulasannya detil bener brow…..

3. l4dy - 11 Agustus, 2010

siip ulasannya, siipp motornya….lengkap bro……..

4. Zen1th - 11 Agustus, 2010

Kerennnnn…worth to wait nech…

5. semAsem - 11 Agustus, 2010

Honda Keren bgt .
selalu ciptain produk2 baru yg fresh .
mulai dari matic, bebek matic ampe motor sport .
congrats to Honda .
cmiiiwwww laaahhh 😀

6. bobby_kelanarimba - 11 Agustus, 2010

berpacu terus bersama Honda……
menjalankan bulan suci ini dgn gaya baru…..
n pastinya dgn motor baru…….
Muanteeeepppppp mmg Honda nech………

7. bobby_kelanarimba - 11 Agustus, 2010

New Mega Pro…………..
sapa takut…………………
warna pilihannya………..
it’s ok………
desain n engine-nya……….
mana ada 2-nya x……………
Thanks Honda……….

8. care - 12 Agustus, 2010

Yakin ja,,New MegaPro dg desain dan mesin baru akan diterima dengan baik oleh pecinta sepeda motor sport di Indonesia….apalgi harganya jg dah di turunin…

9. dwi - 12 Agustus, 2010

ToP BGT dech

10. asmarantaka - 12 Agustus, 2010

motor yg menjawab semua impian..hehehe :mrgreen:

11. moby - 12 Agustus, 2010

mana tiger barunya neh!!! bikin monoshockjuga dong, sama ganti rangkanya jadi kaya ducati!!

12. mx_rider - 13 Agustus, 2010

saluuut buat honda yg brojolin terus produk-produk barunya buat melengkapi keinginan konsumen dg berbagai varian yg beragam dari mulai bebek, matik, sport, tinggal nunggu Tiger yg 250 dg 2 cylinder aja deh…

13. endang - 13 Agustus, 2010

kurang bagus, masih mending yamaha byson

seno jendral persib - 14 Desember, 2010

yamaha byson lebih unggul body,,,,
soal mesin honda new megapro juaranya…
yamaha pda mahal sperpartnya….
beda sama honda…
HONDA tetap yang terbaik

14. Alex - 14 Agustus, 2010

ini baru motor mantaaaaaaaabbbbbbbbb.
model machoo, teknologi canggih, dan pastii iriittt.

15. adila - 14 Agustus, 2010

Mantap motornya,. jadi bukannya dgn Honda ngeluarin NMP ini, apa ga takut makan pasarnya Tiger,.

secara Value, motor ini lumayanlah, jadi value for money dgn harga 19,5jt, seperti hal-nya absolute revo, dibandingkan tiger ???,.

16. hafid - 16 Agustus, 2010

akhirnya lahir juga anak AHM yg baru….keren keliatan gagah kayak gatot kaca…..kwkwkwkwkwk

17. frophie - 16 Agustus, 2010

sip…mantap abizzz…… sayap new mega pro terlihat lebih mekar…kayaknya mau terbang tinggi nieeeee…..hohohohoh

18. nindya - 16 Agustus, 2010

btw udah monoshock ya……… wah tiger aja kalah broooooooo

19. aank wijaya - 16 Agustus, 2010

siiipppp…maju terus HONDA!!!!!
CAHYOOO…,,,jangan pantang menyerah!!!!!!!

20. budyyanto - 19 Agustus, 2010

sudah lama sekali saya menantikan prodak honda tipe sport seperti NEW MEGPRO CW yg bisa fighter vs bison atau vixsion.klau menurut saya new megapro ini akan bisa mendomi pasar motor sport dikelasnya,apa lagi di daerah2 yg jauh dari per kotaan. dan dari segi mesin lebih simpel n praktis untuk di modifikasi.ini semua ber dasar kan penelitian saya di lapangan n kebetulan saya bekerja di salah satu AHASS di kepulawan riau n pernah bekerja sebagai marketing di luar negri.sebagai himbawan tuk ke depan: cover bodynya dibut sedikit ramping

21. cute_bikers - 23 Agustus, 2010

Sekarang makin jelas kenapa yamaha nunda-nunda nelorin byson….
rupanya secara akselerasi byson KALAH oleh NMP…padahal selama ini yamaha selalu gembar-gembor image “motor kenceng” tapi byson kopong, jadinya dia rubah main di “TAMPILAN”
Terimakasih AHM udah nelorin NMP, kalo gak gitu pasti byson gak bakal berojol…sekarang yamaha lagi “cofuse” tuh, karena jika byson jadi berojol setelah lebaran bakal turun market vixion-nya, yg selama ini sudah berhasil sbg “the giant killer”
BTW kalo gue lihat secara “price” yamaha ngebandrol byson dg 19,9JT itu pasti “jual pake subsidi” artinya dia jual rugi dulu, karena gue tau dari material row dan itungan dari suppliernya,nanti lama-lama harganya bakal naik di atas NMP tapi masih di bawah vixion dikit.
Dan kalo dilihat dari iklan, yamaha ngeluarin lagi corporate iklan “semakin di depan” yg pake anak klub terjun dari hercules dg jupiternya, ini menunjukan yamaha mulai kedodoran ngelawan honda yg baru bangun dari tidurnya.

22. aank wijaya - 23 Agustus, 2010

da mesin barunya yawh…abis kliatan dari tampangnya yang oke sigh!!!!!!!!
maju terus HONDA…

23. sigit - 25 Agustus, 2010

itu motor baru honda…? knapa bustep pengendara,pembonceng masih tetap kaya gitu,,, “katro”,, trus model tangkynya masih kaya megapro lama,,. ” ga ada bentuk lekukan” terliat jadul.. hemm,, kapanyah HONDA bisa lebih kreatif,inofatif,, “byar lebih keliatan motornya anak muda” bukan motornya pegawe kcamatan,,,

24. deddy - 26 Agustus, 2010

desainnya seperti motor bajaj pulsar ls135 aja…!?

25. campbell - 26 Agustus, 2010

New Mega Pro bener-bener Perfect…

Diindonesia di Era sekarang ini produk new Mega Pro Ini bener-bener membuat rakyat banyak termotifasi untuk membelinya..

1. Produk berkualitas yg canggih
2. Harga Yang Murah di kelasnya
3. Aman dan Nyaman

Mantab dua Jempol Untuk AHM !!!

26. powerpuffgirlz - 27 Agustus, 2010

Nice..Worth it with the price!

27. alex - 28 Agustus, 2010

Kira2 kapan ya bisa ngedapetinnya???

dah g sanggup dweghhhh..

28. MP2007 - 1 September, 2010

Fotstep kurang mundur ya,biar kyk ninja yg full sport dunk…ato punya tiger diaplikasi. kerangkanya jg semi nanggung kurang keliatan berotot. ga ada besi diluar body kyk vixion n ninja ato lebih ke ducati ^_^…(maaph agan2 skalian,,, nyamain ma ninja n vix ion),tuk mesin dah lumayanlah ada perubahan jd bukan mesin turunan GL lg. OK-OK.
kayaknya masih cukup puas dgn megapro 2007… cukup papas silinder or naikin stroke aja dah kenceng… body tinggal dimodif minimalis.hehe…
smoga HONDA bisa lebih kreatif & inofatif lg,,,

29. byson - 4 September, 2010

masih jauh ketimbang byson …

seno jendral persib - 14 Desember, 2010

byson menang body doank…
soal mesin kalah sama honda new megapro

30. adit - 7 September, 2010

ilfil liat tutup tangki nya, dari jaman jebot ga brubah2, padahal ni motor aslinya honda CB Unicorn Dazzler (megapro di india) tutup tangkinya lebih keren

31. alijiggil - 12 September, 2010

sayang gak bisa beli…mengini tok

32. agun - 29 September, 2010

siiiiip dah buat honda, klu ane demennye bektu

33. agun - 29 September, 2010

ane punya bebek honda lari top speed ampe 160 km/jm tapi ane ganti mesinnya pake ninja 150 wuuuuuuuuussssss kuenceng kan

34. ryan - 2 Oktober, 2010

bbbbbbbbbtul motor impian

35. suparman - 6 Oktober, 2010

jadi penasaran z tunggu gajian ahhhhhhhhhhhhhh…………langsung beli deh

36. Partono - 25 Oktober, 2010

New Mega PRO Suara mesin agak kasar

37. singantiya - 25 Oktober, 2010

@bro partono, gak koq cuy temen gw punya alus2 ajj tuch,,
.
mlahan gra2 punya temn gw, jdi pengen dah bli NMP, tpi kocek blum mendkung wkwkwk kere mode : yoi

38. extensa86 - 17 November, 2010

Honda New Mega Pro pantas jadi idola di penghujung tahun 2010.. mantap!

39. meet_hana - 18 November, 2010

design ok, ramah lingkungan, mengikuti trend jaman sekarang yang lagi in banget motor sport, dan dengan layanan purna jual yang udah jelas tentunya.
Apalagi NMP berhasil jadi Motor Terbaik Tahun ini.. ayo mulai nabung, beli motor ini…

40. Rafflesia - 24 November, 2010

Wah keren banget.. Kebetulan suka yang street fighter gitu…
Walau berotot kudu yang irit juga…
Keren..keren…

41. sky - 27 November, 2010

NMP semakin banyak beredar di tempatku… jadi kepincut pengen ngebeli juga… HONDA emang mantapp!!

42. goldenboy - 27 November, 2010

NMP jaminan mutu! HONDA kan “megang” banget untuk urusan kualitas mesin! welcom New Mega Pro!

43. Aank wijaya - 31 Desember, 2010

produksinya nmp dikit yagh????
kog ditempat aku jarang bgt kliatan…
gmn segh produksinya setengah”….
cape degh!!!

44. Yulis trianto - 24 Januari, 2011

Sekarang aku sudah punya, aku pakai kalau hari terang kalau hujan aku pakai motorku yang lama …. sayang buat diujanin ….

45. Yulis trianto - 24 Januari, 2011

Sekarang aku sudah punya New Streetfighterku … my New Megapro warna merah …

46. sartika - 2 Juni, 2011

HARGA LAMPU DEPANNYA BRAPA??? SOALNYA LAMPU DEPAN SAYA PECAH… MOHON DI JAWAB…..

47. wong sasak - 5 Juli, 2011

krenan bajaj pulsar 180

48. CaRLOS - 19 Januari, 2012

Memang kurang inofatif dan kreatif, . . bagian belakang kurang diangkat dikit biar gag kelihatan seperti motor pegawai . .. . gag ada besi di luar kyaag mtor vixion atau ninja . . . .. wah .. .q kecewa nich udah beli NMP, . .mending beli vixion . . . .

49. StEve - 19 Januari, 2012

kapan honda bisa ngluarin body bergaya motor gp, . .? Minerva aja udah , . . dan harganya cukup terjangkau . . . . .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: