jump to navigation

Dblogger… Sosialisasikan Helm Anak, Mantaaaabsss!!!! 20 Januari, 2011

Posted by proud2ride in Safety, Uncategorized.
trackback

Safety riding adalah harga mati! Betul, jika tak safety saat berkendaraan alamat bahaya siap mengintai. Berangkat dari sini, Dblogger bekerjasama dengan sejumlah lembaga di antaranya KYT Helmet Group dan JDDC menggelar sosialisasi safety riding untuk kalangan usia dini. Focus-nya jelas, saat usia dini penanaman masalah aman berkendaraa ini akan terpatri terus hingga si anak dewasa.

 

Sosialiasi tersebut berkaitan dengan perayaan HUT kedua Dblogger yang jatuh 11 Januari lalu. Sasaran sosialisasi ada di lima sekolah yakni SDN Kota Bambu 05 Pagi, SDN Slipi 01, SDN Slipi 07 Pagi, SD Budi Mulya dan SDIT Tunas Mulya. Sosialisasi dilakukan selama lima hari berturut-turut sejak 17-21 Januari 2011.

Kampanye dilakukan seputar penyuluhan terhadap pentingnya perilaku aman berkendara dan peduli terhadap keselamatan anak pada saat berkendara. Juga bagaimana berkendara yang baik dan aman bagi anak-anak. Materi safety riding disampaikan Bro Rudi, officer safety riding dari JDDC. Turut mendampingi Bro Andri H dari PT Tarakusuma produsen Helm KYT Group.

Banyak anak-anak yang sama sekali tak mengerti fungsi helm dan bagaimana helm yang baik. Saking polosnya, seorang anak di SDN Slipi 01 bilang, “pake helm biar nggak ditangkep pak polisi”. Menurut Bro Rudi yang pernah jadi Ketua Umum Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Jakarta itu, helm untuk anak saat berkendara sangat diperlukan, sebab anak juga rentan kena bahaya jika terjadi kecelakaan. Masalahnya, selama ini, anak umumnya tak dibekali helm saat berkendara di jalan raya.

 

Memilih helm anak pun harus betul. Kata Bro Andri yang pernah memimpin Honda Riders on Internet (Hornet), helm yang baik untuk anak, adalah helm jenis anak pula. “Jangan anak dipaksakan menggunakan helm orang dewasa, karena tak pas dengan ukuran kepalanya. Carikan helm anak yang pas dan nyaman untuk dia saat berkendaraa,” jelasnya. “Posisi anak saat berkendara juga harus ada di tengah, diapit orang dewasa,” tambahnya!.

Usai acara, anak-anak SD tersebut bergembira, karena mendapatkan helm anak DMC yang umumnya belum pernah miliki. Bahkan satu anak mendapatkan helm keren yang diperuntukkan bagi pembalap trail anak-anak. Hari itu, bu guru pun bergembira, karena juga mendapatkan helm orang dewasa yang tentunya standard SNI. Wah, asyiknya, dapat ilmu soal safety, dapet pula helm gratis yang keren!

Blogger 2nd Anniversary bertema “For Safety Riding Reaction” selain mengelar sosialiasasi helm untuk anak juga kegiatan blog competition, safety riding campaign, serta blogger community sharing. Acara puncak Dblogger digelar di Gandaria City, Minggu, 23 Januari 2011. So, be there!!!

Komentar»

1. Kyla - 21 Januari, 2011

Acaranya bagus banget, memberikan pengetahuan buat anak-anak tentang pentingnya pke helm. Karna banyak sekali sekarang orang tua yang bawa anak nya pke motor tidak menggunakan helm, dan betul banget masih banyak yg berfikiran klo pke helm itu hanya buat menghindar dari petugas polisi, padahal fungsi hel itu sangat besar utk keselamatan jiwa pengendara.
Btw ada mas Andri juga, makin sukses aj !!!

2. Care - 21 Januari, 2011

Setuju buanget… anak2 jgn dianggap remeh saat berkendara.
Penerus Bangsa lho….
Jk saat dini dah terbiasa dengan safety riding, tentunya nanti akn sangat mengutamakan hal ini. Penting!!!!!!

3. H3R0_SyahRi - 22 Januari, 2011

Program yg oke dan tepat banget.
Kesadaran akan safety riding harus ditanamkan sejak dini. Disiplin yg ditanamkan sejak anak-anak akan terbawa hingga dewasa, menjadi semacam ‘nilai’ bagi mereka. Ini lbh mudah dibandingkan mengkampanyekan Safety Riding ke orang dewasa berulang-ulang.
Ibaratnya, tanah liat lebih mudah dibentuk ketimbang merubah bentuk tembikar yang sudah jadi.
Semoga program ini lebih sering dan merata.

4. Sarah - 24 Januari, 2011

Mantabs, Lanjutkan, memang budaya memakai helm sudah seharusnya ditanam kan sejak usia dini. bagi produsen hel, berkreasi lah sehingga penggunaan helm jadi menarik, tidak nyusahin, dll. yang pasti apapun bentuknya harusnya memang berfungsi untuk melindungi kepala si pemakai dari akibat kecelakaan yang parah.

5. n o p a l - 24 Januari, 2011

waw gtu donk, anak kecil sudah diajarin gimana caranya menggunakan helm yang baik dan benar …..

pasti anak-anak langsung bahagia jika langsung dipraktekan dan ada hadiahnya pula …….

sik asik pulang bawa helm yang baru ……

6. Maskur - 25 Januari, 2011

top lah

7. Aank wijaya - 25 Januari, 2011

siip laaaa…
setuju ama gerakan loe!!!
harus ditanamkan sejak dini tuh..

8. ann - 25 Januari, 2011

kasih jempol dah..
menerapkan anak-anak memakai helm saat dini untuk menjadikan kebiasaan yang baik, mendekatkan diri dengan keselamatan,two thumbs up dah..^^

9. dsebryant - 25 Januari, 2011

Ini Hal yang sangat penting,
Safety riding adalah harga mati,
Saya mendukung sekali hal ini,
Memulai hal dari anak anak usia dini,
Biar menimbulkan habit di anak2,
sehingga pas udah remaja n tua nya menjadi Budaya,
Dan habit saat berkendara mesti pakai helm.

10. singantiya - 28 Januari, 2011

Bagus banget acaranya, apalagi kalo ada pengenalan rambu2 lalin n perwakilan dari pihak kepolisian, makin mantabs daagh,,, 🙂

11. sky - 8 Februari, 2011

belakangan semakin banyak yg menyadari pentingnya safety di jalan raya.. tentunya hal ini harus disambut positif oleh semua pihak, termasuk produsen Helm yang semakin mengais keuntungan atas peraturan yang diberlakukan.. tapi di kota ku produsen motor yang getol kampanye safety ridding kayanya baru HONDA doang, yang laen pada kemana nih??

12. extensa86 - 8 Februari, 2011

pengetahuan sejak dini tentang safety riding emang musti dilakukan, hal seperti ini harus terus dilanjutkan demi menghilangkan kebiasaan buruk pengguna sepeda motor yang cuma mau ngebut tnpa ada safety. dan salut buat Honda yg sangat concern terhadap safety ridding, simulasi Honda Riding Training yg sering nongol saat event emang berguna banget guna menambah pengetahuan mengenai safety di jalan raya.. 😉

13. rinzie - 8 Februari, 2011

dari pengamatan yg sering gw liat n denger, dibandingkan yang laen, Honda emang paling concern ama yg namanya safety riding. malahan katanya ada divisi khusu utk melakukan kampanye mengenai safety riding, ini luar biasa karena dengan begitu Honda gak cuma ngurusin jualan doang, tapi juga mikirin nasibnya konsumen, luar biassaa…!

14. goldenboy - 8 Februari, 2011

jadi inget Safety First yang di gaungin ama Honda.. inget safety, inget Honda..!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: