jump to navigation

Pepet Gubernur! Konvoi Moge Kena Batunya….!!! 29 April, 2011

Posted by proud2ride in Event.
trackback

Konvoi motor gede, memang eksklusif. Maklum, cc mesinnya gede, karena itu harus dibawa riding kenceng agar tak terlalu panas. Karena itu, konvoi kerap dilakukan dengan kecepatan tinggi beserta pengawalan agar sang motor besar lebih enak bermanuver di jalan dan menghindari kecelakaan.

Namun, beberapa aksi negatif dari oknum moge yang tengah konvoi menjadikan dasar riding ini melecehkan pengguna jalan. Teriak-teriak, memaki atau menampar spion kendaraan lain sering dilakukan. Nah, saat riding konvoi di Bali terkait Munas dan Jambore IMBI Bali Ngurah Rai Tour 2011, konvoi kali ini kena batunya.

Peserta konvoi berlaku ugal-ugalan. Mereka pun kerap memepet sejumlah kendaraan, tak terkecuali mobil Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Saat kejadian, Pak Gubernur memakai mobil pribadi dan tanpa pengawalan. Gubernur Bali itu, punya kebiasaan jika bekerja pada hari libur, perjalanannya tanpa kawalan polisi. Sabtu, 23/4, dia baru pulang dari kunjungan kerja meninjau sebuah sekolah yang diperuntukkan bagi siswa miskin di Desa Sangsit, Buleleng, Bali. 

Aksi ugal-ugalan moge yang menimpa Bapak Pastika terjadi di Jl Raya Singaraja-Denpasar, Desa Luwus, Tabanan. Mobil Bapak Pastika dipepet moge, diancungi kepalan tangan oleh sang bikers sembari mengangkat kaki. “Moge tersebut ugal-ugalan, suara motor meraung-raung, mereka mengacungkan kepalan tangan dan tendangan kaki ke arah mobil gubernur,” kata Humas Pemprov Bali Putu Suardhika. Gubernur pun menyatakan geramnya dengan aksi ugal-ugalan moge itu.

 Tahu korbannya adalah gubernur, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) menyampaikan maaf. Maaf tersebut disampaikan Ketua IMBI Pusat Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi, Ketua IMBI Bali Ariono, Ketua Panitia Munas dan Jambore IMBI Bali Ngurah Rai Tour 2011 Anak Agung Putu Ngurah Bagiarta.

“Dengan ini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian dan insiden serta arogansi peserta Ngurah Rai Tour 2011 yang berjumlah lebih dari 200 pengendara motor besar,” kata Bagiarta pada jumpa pers di Warung Bendega, Jl Tjokorda Agung Tresna Denpasar, Senin (25/4/2011).

Ketua Umum IMBI Pusat Jenderal Polisi Purnawirawan Roesmanhadi yang juga peserta konvoi menyampaikan salam serta permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan Gubernur Bali pada saat didahului oleh peserta Ngurah Rai Tour 2011. “Kami mohon maaf, karena konvoi melibatkan 200 motor, kami tidak bisa mengendalikan semua peserta konvoi,” kata Bagiarta.

Selanjutnya, IMBI mengaku siap dibina dan diberikan sanksi oleh Gubernur Pastika. “Kami mohon maaf. Kami siap dibina dan dijewer. Anggap saja kami anak yang nakal terhadap bapaknya,” kata Bagiarta.

Komentar»

1. teno - 29 April, 2011

komentarnya dah lebih sopan dari beberapa hari kemarin spt tertulis di kompas

2. bihhudalta - 29 April, 2011

ah gombal, itu kalo gubernur yang dipepet, gimana kalau kita yang rakyat jelata dipepet? mau kah mereka minta maaf kepada kita?
jangan ngarep…,

ini jug wujud diskriminasi buat kita, kita pakai motor dengan knalpot kolong di tangkep ditilang, mereka dengan knalpot yang memekakkan telinga dibiarkan saja,

semoga keadilan tuhan yang akan menghakimi mereka yang arogan dan semena-mena.

3. ngadmin - 29 April, 2011

hmm coba kalo korbannya cuma pake motor unggas? akan sepanjang ini kah urusannya?

kami juga bayar pajak, kami juga berhak memakai jalan dengan nyaman, sama seperti kalian. semoga ini menjadi pelajaran bagi kita bersama

4. Icaq's - 29 April, 2011

Yah begitulah kalo dah kena batunya…minta maaf. Kalo kagak ya…tau sendiri lah…

5. Revan - 29 April, 2011

hihihihi,,,
akhirnya,,, akhirnya,, ada juga langit di atas langit,,, kaleum om di jalan,,, kecuali masuk tol,,,

6. kangmase - 29 April, 2011

makanya jadi orang jangan arogan…

7. CIWANS OM BHOTAXX - 30 April, 2011

Mereka bangga pakai MOGE yg MUNGKIN hasil dari korupsi, alangkah lucunya negeri ini,…..Na’udzubillah,..

8. uikjoss - 30 April, 2011

Preet…. bisanya minta maaf sama gubernur, minta maaf sono sama orang2 di jalan yang sudah diarogani selama ini….

9. Pr@szt - 30 April, 2011

Sabar di jalan cermin perilaku berkendara kita..

10. SixBalak - 2 Mei, 2011

IMBI = Ikatan Manusia Bangsat Indonesia

11. gogon - 18 Juli, 2011

motor gelo

12. angga - 8 Desember, 2011

MOGE = MOnyet GENdeng

13. aha - 24 Juni, 2013

paling dibelakang itu ketua GENG motor ngacungin jempol sambil berkata BAGUS …. gubernur gak ada apa2nya, janganjan gubernur presiden aja gue panatatin, apalagi sekarang anggota gengnya KAPOLRI

14. bruud - 14 Oktober, 2013

dluar negri biker sejati dengan motor gede melanglang buana bebas tanpa ada hari2 tertentu. tp kl di indonesia. motor gede katae biker sejati tapi pake di kawal kawal pake sirine segala. kayak karnaval anak TK aj. jiwa cemen, memalukan. jadi inget kampung sebelah dulu ada pengantin sunat, DIKAWAL PAKE AMBULAN BROOOO…….. WIYU WIYU WIYU WIYU…. HOREEEEEE

15. yogieza - 5 November, 2013

barisan anak manja yg pake motor mahal!

16. ipam - 31 Desember, 2013

Motornya doang yang gede.. otaknya mah keccccciiiiiiiillllllllll…………


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: