jump to navigation

(Sebaiknya) Honda Bikin CS-1 Berwujud Sonic!!! 4 Mei, 2011

Posted by proud2ride in Honda.
Tags: , ,
trackback

Kebetulan ada teman yang nanya, “Honda Sonic kok enggak dijual di Indonesia ya?” Walah, sebenernya Honda Sonic ada di Indonesia loh! tapi dengan wujud yang berbeda. Enggak percaya, coba saja telanjangi Honda CS-1. Bedanya dengan Sonic, hanya cover bodi dan suspensi depan. Sonic pakai telescopic panjang, sedang CS-1 masih pakai sokbreker pendek kayak bebek.

Eh, dijelasi gitu, teman P2R ini tetap aja ngeyel. “Ah bagusan Sonic…!,” katanya. P2R pun menganalisa, mungkin karena beda konsep, kalau Sonic memang di buat sporty. Sedang CS-1 desainnya light sport untuk perkotaan, kecil dan lincah.

Obrolan tadi terngiang terus sampai dirumah. Dan “klik” enggak sengaja buka folder yang ada gambar Honda Sonic-nya. Kalau enggak salah foto ini diambil di gerai CBU Probike di Jakarta Barat, 2009 silam. Waktu ini importir umum ini masih jual Honda Sonic dari Thailand.

Dilihat-lihat secara seksama, bener juga kata temen saya tadi ya??? heheee… Honda Sonic memang tampangnya lebih cakep. Bentuknya yang ayam jago, layak di sandingkan dengan Suzuki Satria FU150 dan Kawasaki Athlete.

Atau apa enggak sebaiknya, Honda tambah varian bebek supernya lagi ya? (mumpung lagi membabi buta keluarin motor baru, wkwkwkwk…) Basicnya tetap CS-1 tapi konsepnya dibuat kaya Sonic. Ganti baju yang mirip dan pasang sokbreker depan panjang biar jadi ayam jago tulen!

Jadi ada dua bebek sport 125cc, CS-1 yang mewakili karakter sport perkotaan yang lincah. Dan satu lagi yang sporty ala Sonic! Toh rasanya enggak susah buat Honda mewujudkan hal ini. Mesin dan sasis sudah di produksi di Indonesia.

Tul gak?

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. alex - 4 Mei, 2011

wwaahhh..
boleh jga tuhh motornya..
keren bro,,

2. alex - 4 Mei, 2011

Waahh,,
boleh juga tuhh motornya..
Keren bro..

3. Hendri - 4 Mei, 2011

keren nih Honda Sonic,,Sporty abieezzz…

4. aditya - 4 Mei, 2011

kalau bentuk sonic dijamin laris manis kan udah menang merk dari pada tetangga sebelah

5. myf - 4 Mei, 2011

kalo diubah jadi seperti model new jupiter mx juga oke tuh, toh gk usah ngerubah sok depan lagi pake yang model panjang

6. harjunanto - 4 Mei, 2011

CS1 ku diubah jadi Sonic bisa gak ya?

fatih - 24 Juli, 2011

Bisa boss,kebetulan saya punya honda nova sonic masih gress tuh nggak pernah tak pakek kalo month tukeran aq jg gk keberatan koq..

iwan - 15 Agustus, 2012

udah djual blum ..?? hub. 083849806565

Stella - 4 Desember, 2013

Gw juga punya gan, alasan tukeran pasti karena ga seirit Fit X, wkwkwk.
(ya eyalah masa mesin SOHC disamain ama mesin bebek.)

7. sekopati - 4 Mei, 2011

tambah lagi pakai baju model cbr125 dan cbx125

8. agoey - 4 Mei, 2011

malah tewas ntar si CS1… :mrgreen: ubah ksonic?? overprice bro…. :mrgreen:

http://agoey.wordpress.com/2011/05/04/harga-cbr-250-non-abs-diatas-40-juta-rupiah/

9. bobby_kelanarimba - 4 Mei, 2011

Se7 bro…
Dah lama jg tuch kepikiran di kita,
apalagi kalo hrg gak semahal sonic,
bs2 urut dada …

10. bobby_kelanarimba - 4 Mei, 2011

Kalo bs diproduksi tuch bro
dgn harga gak jauh dr Satria FU,
Minggirlah Suzuki…

Stella - 4 Desember, 2013

Harga build up dulu 22 juta gan (impor) kalo bisa di produksi disini bisa ampe 18 jeti an.
sayang nggak akan te realisasi kan.

11. Awan - 4 Mei, 2011

menarik juga tuh idenya,..

12. kangmase - 4 Mei, 2011

tinggal survei pasar dari dalam Honda sendiri kira-kira pasarnya gimana, wong udah mo ada TVS Tormax juga kok…

http://kangmase.wordpress.com/2011/05/04/fazer-250-atau-gw250-siapa-yang-beran-duluan/

13. Basho - 4 Mei, 2011

Sori,saya ngga sependapat. Masih bagusan desain CS-1 yang sekarang dibanding pake desain sonic (selera pribadi). Menurut saya, mendingan CS-1 tetap dipertahankan dengan spek dan desain yang sekarang. Itung2 sebagai diferensiasi produk lah. Kalaupun maun ngeluarin model ayago/sonic, mendingan AHM ngeluarin varian motor baru dengan spek mirip FU yang 150cc DOHC. Kalo CS-1 dipaksa desainnya kaya sonic/ayago……bunuh diri itu namanya. Body mirip, tapi spek kalah telak. Ngga apple to apple itu namanya. Apa ngga bakal jadi bahan cibiran nanti? Bakal jadi bulan2an fansboy gara2 body sonic, tapi performa kalah sama FU. Lha wong Jupiter MX aja masih bertahan dengan desain bebek konvensionalnya kok.
Solusinya cuma satu : AHM ngeluarin varian motor baru dengan desain ayago dengan spek 150cc DOHC. Jangan paksa CS-1 berubah desain jadi ayago. Bunuh diri itu namanya!

Stella - 4 Desember, 2013

Tapi gan mesin SOHC itu baddas loh, Vixion aja bisa imbang 131km/h in 15 second, tapi saya sependapat biarlah Sonic menjadi legenda, sekarang eranya Blade Touring (sayang ga ada koppling nya)

14. Maskur - 4 Mei, 2011

setuju

15. Joko - 5 Mei, 2011

Utk alasan keamanan, bebek cukup 125cc saja. Kalau diatas 125cc, sebenarnya sudah menyalahi pakem. Coba, suzuki juga sebenarnya punya raider yg cuma 125cc. Jaman 2tak dulu, semua bebek mentok di 120-125cc.

palem - 5 Mei, 2011

setuju,
tapi 125 cc 2 tak jadul = 15 hp,
cuma bisa disamai 150cc-nya 4 tak jaman sekarang.

Stella - 4 Desember, 2013

Satria dulu juga mentok 125cc saingan ama F1ZR 110cc.

16. shumy27 - 5 Mei, 2011

setuju sih…tapi harganyaaa….. 😦

Stella - 4 Desember, 2013

Sekarang mah harga nya antara 8-12 juta.

17. Tristan - 5 Mei, 2011

yup, aq setuju bgt dg bro basho..
CS1 biar saja dengan desainnya yang sekarang, desainnya kan unik.
lagian klau body CS1 dibuat jadi kya FU, kliatan betul mau ngbuntutinya..
memang klau konsumen menginginkan motor dengan fitur dan model kya ayago atau Honda Sonic, lebih baik AHM mengeluarkan produk baru yang seperti permintaan konsumen

18. Casey - 5 Mei, 2011

benar bangetttt… harus ada Honda Sonic yg bisa menyaingi Satria FU, ayoo donk AHM buat Honda Sonic..

Stella - 4 Desember, 2013

Nggak mungkin.

19. Sarah - 5 Mei, 2011

Jangan ditambah lagi, ganti saja tampilan CS-1 Seperti Sonic, trus apa tadi yang teleskopik tadi? sekalian juga diganti, sehingga ada Sonic rasa Indonesia

Stella - 4 Desember, 2013

Nggak setuju, kebanyakan pemilik sonic itu merogoh kocek mahal buat ngimpor ni mesin, kalo AHM nongolin sonic disini buat apa kita dulu harus mesen jauh jauh.
(biarpun sebenernya mesen via AHM juga.)

20. singantiya - 7 Mei, 2011

Honda sonic caiiyooo,,, pelopor bentuk ayam jago nih, ayo AHM ganti baji CS 1 n jadiin lbih ceper plus cc ditambah, manteeepp 🙂

Stella - 4 Desember, 2013

Super Peta Ultrasonic 2500cc, VT chassis, 2000 km/h in 20s, 100hp 105000 rpm, harga Rp. 14.250.000,- boleh lah.

21. Malakian - 10 Juni, 2011

Ane setuju sekali,
1. CS1 ganti body SONIC + Injection
atau
2. CS1 pakein stang teleskopik panjang + Injection,,

Pilih salh satu y gan,
kirim ke utk masukanya
http://www.astra-honda.com/~astrahd/index.php/contactus

Terima Kasih

22. Malakian - 10 Juni, 2011

maav link yg itu g bisa..
pake yg ini aja

http://www.astra-honda.com/~astrahd/index.php

23. agus hann - 23 Juni, 2011

apa bisa cs-1 bagian dpn drubah cbr?

Malakian - 26 Juni, 2011
24. van - 12 Juli, 2011

stuju banget,,,,,,kl boleh saya kasih saran AHM memprodukis honda sonic……… dan speed nya sama dng FU dengan harga yang bersaing dengan FU otomatis dah pasti banyak ya g bli

robby - 18 Juni, 2013

Holo coy, mf yo lam kenal, brp ya coy harga sonic thank

25. Raditz Anaxx CHuangchuter - 27 Agustus, 2011

klo bagi saya sih mnding di kluarin lg aj honda sonic saya mau kok belinya

26. Maz re - 29 September, 2011

AHM keluarin yang ini aja…. pasti byak yg minat kok…
aqu pilih sonic pastinya…aqu udah nunggu lma, kirain maw kluar, trnyata mlah CS1 yg kluar, kecewa…
gk jdi bli xlo CS1….
moga aja AHM lihat di forum ini, biar honda smakin terbang tinggi.

27. Super Sonicz - 2 Desember, 2011

Tapi Klo Diperhatikan dgn seksama Mesin yg digunakan di Honda Sonic itu ternyata sama dgn Honda CS-1…ya gk?

feby - 7 Desember, 2011

Bentunya memang sama, tp spek kompresi mengalami penurunan, sonic kompresi 11:1, CS1 kompresi 10.7:1
nah gk tau tuh penurunanya di komponen apanya 😀

Super Sonicz - 12 Desember, 2011

Sama-sama 5 percepatan,, udah gtu Mesin sonic vertikal atau tgak sperty cE-eZ One… 😀

28. Super Sonicz - 12 Desember, 2011

MakLum saya pengendara CS-1,,BRAVO ce ez oNe….:)

29. Livonte - 23 Desember, 2011

Wah motornya keren bro… Brp duit bro itu??? ane bayarin dah, kebetulan lagi cari varian sonic. kurang suka satria fu soalnya mesinnya banyak rewelnya and boros!!

Super Sonicz - 23 Desember, 2011

Harga Super Sonic RS thn 2006:Rp.16.400.000 OTR medan
kbetuLan dkt rumah ku ada juaL sonic…:D

30. adi - 24 Januari, 2012

cs 1 oke bangets klah jauh tuh sf dari segi comfortnye

31. aris - 24 Januari, 2012

wahhh bagus tu gan…CS 1 memang patut tk dperjuangkan,cz teknologinya canggih, tarikan mantaf, nyaman d pake,
tapi tampilan kurang memikat….
jempolan deh buat CS 1

32. Ari - 25 April, 2012

Setuju, gnti tmpilan baru new honda sonic dg 150 cc, psti q lngsng kepincut, scptny kl bs, he…

33. zaenal arifin - 8 Mei, 2012

saran ane model kaya sonic, kl bisa buat lbih keren dari satria FU,,, cc nya di naikin 150cc,, dijamin bakal ketinggalan satria FU………. yang pasti CS1 bakal di minati orang2.. moga Sukses Honda AAAmiiiin…….

34. vino - 15 September, 2012

pasti honda & yamaha & kawasaki gak bakal tinggal diam dengan munculny SATRIA F150..Kita Konsumen tinggal nunggu saja..:)

35. novan - 14 Oktober, 2012

honda sonic ajiib beneer
kepingin punya honda sonic……
aku tantang satria fu…

36. rizqi abdulrohman - 10 Februari, 2013

bagusan Sonic dari pada cs-1

pengen banget punya motor Honda Sonic

37. fajar - 11 April, 2013

keren begitu kenapa masih ragu sih buat dirilis?. jangan kan CS1, kompetitor anda (Sa***F*) aja kalah keren sama SONIC. klo HONDA SONIC beneran dirilis di Indonesia gue beli. gue jamin jutaan anak muda Indonesia yang lain bakalan ngelakuin hal yang sama kaya gue. beli HONDA SONIC. selama ini kompetitor anda laku keras di kelas motor ayam jago/bebek sport karna mereka gak punya pilihan buat beli motor ayam jago yang lain. klo HONDA punya motor ayam jago gue yakin mereka gak akan selaris itu.

Stella - 4 Desember, 2013

Ntar Sonic jadi pasaran dong gan? nggak mau ah gw, masa gw mesen build up dari thailand, tau tau disini jadi pasaran, kesan ekslusif nya jadi ga ada lagi.

38. ambie - 12 Juni, 2013

kapann yah honda memproduksi honda sonic dan honda nova dash di indonesia
biar satria fu ada saingan nya
biar satria fu gak pasang bendera gitu
pasti pencinta balap semua setuju apa lagi kalo sonic dan nova dash diluncurin ke indonesia

Stella - 4 Desember, 2013

nggak akan terealisasi gan, karena sonic beda ama kesan “irit” honda, biarpun jauh lebih hemat dari Satria.

39. bocah - 27 Juli, 2013

semoga AHM tidak memproduksi Honda Sonic
karena pasti akan ada banyak bagian yang di DOWNGRADE
malah bisa ada banyak masalah kaya CBSF, malu-maluin
😦

Stella - 4 Desember, 2013

Tenang bang, nova sonic udah discontinued 2004.

40. bocah - 30 Juli, 2013

guthing :”aku bukan panboy, bukan
pendukung merk goyang ataupun
pendukung merk dombret”

jangkrik :”tp knp perkataan dan
penilaian mu tidak pernah objektif?
meskipun km gk pernah mendukung
merk goyang, tapi km selalu
menjatuhkan merk dombret”

guthing :”ahhh, yg penting aq bukan
panboy. kalo panboy kan yg selalu
menyembah 1 merk dan menjatuhakn
merk lain, tp kalo aku kan cuma
menjatuhkan 1 merk tanpa
menyembah merk yg lain, :-P”

jangkrik :”ooo, dasar tungkel utek
mati. meskipun kamu cuma
menjatuhkan salah 1 merk, tp bagi
org lain itu juga AKAN TERASA kalo
kamu seperti penyembah merk yg
satu’a. paham???”

guthing :”mboh, aku ora paham.
pokoke sakarep ku. utek2 ku koh”

jangkrik :”jancuk kowe, dikandani ora
nggagas, kalo sperti itu kamu
MUNAFIK cuk!!! kalo memang kamu
bukan panboy sperti apa yg keluar
dari cangkem mu itu, kamu harus
lebih objektif sob,,,”

guthing :”………….”

41. Stella - 4 Desember, 2013

Sonic adalah legenda, underbone motor adalah sejarah, sekarang honda lebih ke motor sport nya CBR150R.

42. Stella - 4 Desember, 2013

Tapi gan mesin SOHC itu baddas loh, Vixion aja bisa imbang 131km/h in 15 second, tapi saya sependapat biarlah Sonic menjadi legenda, sekarang eranya Blade Touring (sayang ga ada koppling nya)

43. Shono tarz - 15 Desember, 2013

Bodi cs1 memang bagus tapi bagian belakangnya aja, c0ba kalo bagian depannyA di ganti yang kaya punya sonic…. Kayaknya lebih bagus deh……

44. Acyiem Sun Oghuri - 28 Mei, 2014

ada yg jual sok ddepan sonic gak , ane org kalimantan kalo ada hubungi ane … nama Fb ane Acyiem Sun Oghuri thanks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: