jump to navigation

Cara Gampang Copot Per Knalpot, Pakai “Tali Rafia” Cuiii…!!! 3 Agustus, 2011

Posted by proud2ride in General, Tips & Trik.
trackback

Knalpot racing model sekarang umumnya bisa dipisah-pisah. Maksudnya silincer dengan leher knalpot bisa di bongkar pasang. Memang lebih memudahkan saat menyimpan atau untuk yang doyan ngoprek bisa mengkombinasikan leher dengan silincer beda tipe.

Tapi nih, tapinya susah oiy masangnya, hehehe…!!! Sebab tiap potongan knalpot diikat dengan per. Per ini berfungsi agar tiap potongan knalpot benar-benar tertarik kuat dan tidak ada bagian yang bocor.

Awalnya, P2R mencoba pakai tang buat njepit dan narik, kok berat banget ya. Terus coba lagi pakai cara lain, pakai tang ditambah dorong pakai obeng. Walahhh…. yang ada malah obengnya meleset-meleset.

Udah hampir patah arang tuh, sampai akhirnya teman di bengkel nyaranin pakai tali plastik. Bahasa kerennya “tali rafia”. “Wahhhh… kuat apa nih, tali beginian di tarik juga putus,” pikir P2R.

Hasilnyaaaa…. ternyata tali rafia bisa memudahkan untuk pasang per knalpot lohhh…!!! Ikatin aja tali rafia ke per lalu tarik. Enaknya sih nariknya ke bawah, baik saat pasang atau ketika ngelepas. Jadinya bisa dibantu beban badan yang ikutan turun.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Komentar»

1. agoey - 3 Agustus, 2011
2. imam zend - 3 Agustus, 2011

ooowwwww,,,,,,,,,,, cara yang sederhana,,,,,,,,,,,,

http://juta-odap.blogspot.com

3. elsabarto - 3 Agustus, 2011

tips berguna pake DITA LENY RAVIA :mrgreen:

4. cafebiker - 3 Agustus, 2011

manteb

5. ipanase - 3 Agustus, 2011

emang caranya gitu bank…………..R9 aja nyuruhnya pake tali buat bukanya

6. fauzi n_c - 3 Agustus, 2011

Nice Tips Bro.

7. Alif - 3 Juni, 2012

Sipokey gan, trimz


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: