jump to navigation

Sadiz, Honda Siap Bekali Skuter PCX dengan Airbag 24 Juli, 2017

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

IMG_3031

Sistem keamanan di sepeda motor semakin canggih saja. Kabar yang paling terbaru adalah rencana Honda untuk membekali salah satu skuter terbaiknya yakni PCX dengan sistem airbag.

Pengaman airbag selama ini diterapkan untuk kendaraan roda empat. Belakangan sepeda motor juga menggunakannya, antara lain moge Honda seperti Goldwing yang menjadi pionir dalam hal ini. Ya, memang tak banyak sistem ini di anut sepeda motor lainnya.

Airbag di PCX terletak di belakang komstir terikat ke sasis. Jika terjadi benturan besar, airbag ini akan mmebuka diri lalu mengembang dan keluar ke atas. Dia akan menjadi tameng lunak bagi badan pengendara agar tidak terlempar ke depan atau setidaknya membentuk airbag duluan baru jatuh ke bagian lainnya.

Jika rencana ini bisa diwujudkan, PCX akan menjadi sepeda motor skuter pertama dengan teknologi airbag. Mengingat seringnya pengendara terjungkal ke depan saat berbenturan, teknologi ini akan sangat membantu keselamatan pengendara.

PCX merupakan skuter berbodi maxi untuk pasar global. Motor ini hadir di Indonesia sejak Juni 2010 dengan mesin 150cc eSP (Enhance Smart Power). Hadir dengan warna Poseidon Blue, Masterpiece Matte Black dan Glamour White, PCX dibandrol Rp40.050.000,- OTR DKI Jakarta (On The Road DKI Jakarta).

Komentar»

1. Asep Mou - 24 Juli, 2017

keren ini mah, konsekuensinya harga naik. tapi menarik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: