jump to navigation

Bangga Indonesia Punya Gerry Salim 14 Agustus, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk, Uncategorized.
Tags: ,
trackback

AHM_1

Selama ini, pembalap Indonesia tak punya banyak prestasi di kancah balap internasional. Namun sejak Gerry Salim membalap bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) semua berubah dahsyat. Menunggangi CBR250RR, Gerry tampil perkasa.

Nyaris semua seri dijuarainya, Gerry hanya gagal saat ada traoble mesin pada sepeda motornya. Selebihnya semua podium di dua race tiap serinya dimenangani bonek Surabaya ini. Gerry pun menjadi penguasa balapan Asia.

Pada ARRC seri keempat dia sukses menjadi juara pada seri pertama. Selanjutnya pada seri kedua dia kembali memperdengarkan Indonesia Raya di podium tertinggi kelas AP250 pada balapan kedua di Sentul International Circuit, Sabtu (13/8).

IMG_6830

Hebatnya lagi, prestasi ini sukses memompa semangat rekan satu timnya. Di seri Indonesia ini pada race pertama semua podium juga diborong pembalap Indonesia. Ada Rezha Danica di podium dua dan Andi Gilang di podium 3. Hal yang sama juga terjadi di race kedua, Gilang sukses di podium kedua.

Pada race kedua ini, keseruan balap diperlihatkan Gerry Salim dan Andi Gilang yang saling bergantian menempati posisi pertama bersama Honda CBR250RR tunggangannya. Tekanan kuat yang juga datang dari pebalap Thailand dan Jepang membuat Gerry sulit melebarkan jarak dari pebalap-pebalap grup depan pada awal lap.

Pada lap terakhir, Gerry Salim sempat kesulitan mengamankan posisinya dan dilewati pebalap lain. Namun semangat Gerry yang didukung dengan performa terbaik Honda CBR250RR di lintasan berhasil mengantarkannya kembali merebut posisi terdepan hingga garis finis. Andi Gilang pun berhasil finis di posisi kedua.

#23 Gilang - #31 Gerry (2)

Hasil ARRC seri keempat ini mengokohkan Gerry pada posisi pertama klasemen sementara dengan mengoleksi 95 poin dan memperlebar jarak 60 poin dari pesaing terdekatnya. Sedangkan Rheza menempati posisi keempat dengan 105 poin. Astra Honda Racing Team pun semakin kokoh di puncak klasemen tim dengan 195 poin.

Gelaran ARRC selanjutnya akan berlangsung di India pada 23-24 September 2017 dan Thailand 2-3 Desember 2017. Semoga Gerry Salim kembali mencetak prestasi mengkilat dan untuk pertama kalinya dikukuhkan sebagai juara Asia.

IMG_6832

IMG_6833

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: