jump to navigation

Motor Listrik Gesits Masuk Fase Produksi 16 Agustus, 2017

Posted by proud2ride in Merk Lainnya.
Tags: ,
trackback

IMG_7320

Tak mau kalah dengan Viar Q1, sepeda motor listrik yang telah lama dikembangkan yakni Gesits akhirnya masuk fase produksi. Kepastian sial produksi itu diterima setelah sejumlah media menerina undangan dimulainya produksi Gesits.

Dalam undangan disebutkan, tiga pihak siap melakukan kerjasama produksi. Antara lain Garansindo, Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan WIKA Industri & Konstruksi. Nama pertama yakni Garansindo boleh dikatakan sebagai pihak pemrakarsa awal tercetus ya sepeda motor listri tersebut.

Launching start produksi ini akan dilakukan di kawasan Industri WIKA di kawasan Cileungsi-Bogor, Jawa Barat. Acara akan berlangsung Jumat (18/8).

Dengan adanya pengumuman produksi ini, berarti Gesits telah melalui serangkaian uji coba produk mulai dari konsep, motor prototype, uji coba jalan hingga laik jalan dan kini masuk masa final berupa produksi.

Gesits yang merupakan akronim dari Garasindo Electric Scooter ITS telah dikembangkan sejak tahun 2015. Dengan proses produksi sekarang berarti sebelum tahun 2018 masyarakat sudah bisa membeli motor listrik ini. Untuk harga, disebut sebut tak lebih dari Rp20 Juta.

IMG_7319

Untun dapur pacunya, Gesits dibekali mesin bertenaga listrik dengan daya motor sebesar 5KW, dan mengadopsi baterai Lithium Ion. Menariknya, untuk sati kali ulang pengisian baterai, sobat otomotif bisa mengendarai motor listrik ini sejauh 80 – 100 km, sehingga tergolong sangat efesien, dan bisa menjadi salah satu alternatif terbaik selain motor matic bermesin bensin.

Untuk mencasnya, cukup dilakukan dalam waktu sekitar 1.5 sampai 3 jam. Sembari jalan, baterai masih diimport secara lansung dari Jepang, sedangkan komponen lainnya merupakan hasil riset dan pengembangan yang dilakukan pihak ITS. Berminat, tunggu test ride buat calon pembeli!

 

Komentar»

1. eiscell - 18 Agustus, 2017

request bedah kelistrikan motor listrik donx … menfenai baterai dan sistem chargingnya … trus delivery power dr aki ke motor penggerak nya langgsung apa dibooster?

proud2ride - 18 Agustus, 2017

Baik kawan, lagi memangkan bahan bahan nih hehehe

eiscell - 21 Agustus, 2017

trinakasih banyak .. sudahblsma gk baca artikel teknis diblog2 kondang .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: