jump to navigation

SCA, Kompetisi Safety Riding Kembali Digelar 25 Agustus, 2017

Posted by proud2ride in Event.
Tags:
trackback

IMG_8861

Kawan bikers, utamanya yang ada di Jabotabekl, Adira Insurance kembali menggelar ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award 2017’ (SCA). Gelaran tahun ke-4 ini bagi Adira merupakan Corporate Social Responsibility yang bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’ (IWGHS). Sebuah ajang penting yang perlu disambut oleh para bikers yang peduli soal road safety.

SCA yang diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor se-jadetabek untuk mengampanyekan pentingnya menjaga keselamatan di jalan ini resmi dibuka melakui sebua kick-off yang berlangsung Sabtu (19/8) di Bangi Kopitiam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Melalui ajang SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan. Lebih jauh dari itu, kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” ujar Hananta Direktur Adira Insurance.

Untuk berperan serta, bikers yang tergabung dalam komunitas motor dapat mendaftarkan komunitasnya melalui website http://www.gethomesafely.co.id selama periode 19 Agustus – 15 September 2017.

Setelah tahap pendaftaran para bikers akan memasuki tahap seleksi pertama yakni Tahap Proposal dimana komunitas atau klub motor harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan (road safety).

Dalam tahap proposal akan dipilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke Tahap Implementasi. Pada tahap ini 10 besar komunitas terbaik akan mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal, dengan didampingi oleh para mentor yang ahli di bidang road safety.

Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri. Tahap presentasi adalah tahap akhir pada rangkaian SCA. Pada tahap ini, 10 komunitas atau klub motor terbaik yang telah diseleksi pada tahap sebelumnya diharuskan mempresentasikan kegiatan yang telah dilakukan.

Dalam ajang SCA ini, para komunitas atau klub motor sangat berperan aktif dalam melakukan sebuah kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan (road safety). Kegiatan-kegiatan tersebut dinilai oleh para dewan juri dengan berbagai kriteria tertentu diantaranya yaitu public exposure, manfaat dan keterlibatan pihak lain (multiplier effect), dampak yang dihasilkan (impact), konsep kegiatan, serta inovasi dan keunikan.

Hananta menambahkan, yang membedakan penyelenggaraan SCA 2017 dengan tahun-tahun sebelumnya ialah penambahan jumlah mentor dan peningkatan kualitas mentor yang cakap dan berkualitas. Harapannya para mentor terlatih ini dapat mendampingi dan menjadi fasilitator yang baik bagi para peserta.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: