jump to navigation

Drama Balapan Kejurnas Antara CBR250RR Vs R25 26 Agustus, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk, Yamaha.
trackback

IMG_9014

Drama balap betul betul terjadi di ajang kejuaraan Nasional (Kejurnas) IRS seri 3 tahun 2017 di kelas 250cc, Sabtu (26/8). Dua pembalap kawakan Indonesia, Gerry Salim dan Ray Ratukore bahkan menentukan juaranya melalui gambar finis.

Pasalnya, Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) dan Rey Ratukore (WR Super Battery Yamaha TJM KYT Racetech) hampir bersamaan. Dari kegembiraan paska balapan, dari gestur tubuhnya keduanya bahkan sempat menyatakan diri menjadi pemenang.

Pertarungan keduanya memang sengit. Gerry yang start dari posisi kedua bertarung dengan Rey di tempat ketiga, sementara Rezha Danica melaju paling depan memimpin balapan. Seru sekali.

Pada pertengahan balapan, Rey dengan cepat memperpendek jarak dengan Gerry yang seperti biasa beringas membalap hingga berkali kali menjadi juara seri ARRC 2017. Sekanjutnya Gerry sukses berada di depan diikuti Rey dan Rezha di posisi ketiga.

Menjelang beberapa lap berakhir, Ray bersama Yamaha R25 menyalip Gerry dengan tunggangannya CBR250RR. Pertarungan makin sengit karena tiap straigth beda antara motor Rey dan Gerry hanya setengah bodi.

Pada tikungan terakhir sebelum finis, posisi badan motor Gerry dan Rey nyaris sejajar. Keduanya terus ngebut mempertontonkan keseruan balapan dan membuat tegang penonton.

Hanya sepersekian detik keduanya menyentuh garis finis. Motorpun nampak bersamaan masuk finis. Gestur keduanya nampak sama sama gembira, bahkan Rey menaikkan tangan membentuk ‘Z Style’ gaya khas kemenangan pembalap Yamaha.

Namun race director punya cara modern dalam melihat siapa pemenang sejatinya. Sekanjutnya diumumkan, bahwa Gerry lebih dulu menyentuh garis finis. Gerry mengokoh dirinya sebagai King of Sentul, sementara di podium 3 bercokol pembalap Honda lainnya, Rheza Danica. Hebat!

IMG_9015

Komentar»

1. Deki - 26 Agustus, 2017

kalo CBR250 gak kenceng susah gerry ngalahin Rey Ratukore yang lebih senior hehehe

2. Darli - 26 Agustus, 2017

Widih, lagi lagi gerry
Gila nih pembalap naek CBR250


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: