jump to navigation

DKI Batalkan Pembatasan Motor di Sudirman, Ini Baru Manusiawi! 7 September, 2017

Posted by proud2ride in Social Politik.
Tags:
trackback

IMG_0489

Setelah mendapat perlawanan dari aneka golongan masyarakat, akhirnya, menjelang sepekan pelaksanaan uji coba pembatasan sepeda motor pada 12 September mendatang, dibatalkan oleh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Kepala Dishub DKI Andri Yansyah mengaku mendapat usulan dari berbagai pihak soal larangan motor tersebut.

Tak tanggung tanggung permintaan berupa arahan ke Pemda DKI meliputi anggota DPRD DKI hingga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). “Selanjutnya, atas arahan dari Gubernur yang kita ramu, untuk saat ini pelaksanaan pembatasan belum bisa kita laksanakan,” kata Andri di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Pemrov DKI akhirnya menyadari bahwa pembangunan yang masih banyak dilakukan di sekitar Jalan Sudirman hingga Thamrin belum bisa menghadirkan fasilitas transportasi yang memadai bagi masyarakat yang selama ini naik sepeda motor.

Namun begitu, Pemprov DKI, kata Andri, masih akan mempertimbangkan pemberlakuan pelarangan sepeda motor bila semua infrastruktur telah siap. Ini baru namanya manusiawi. Sebab menerapkan aturan, sementara pengganti untuk kebutuhan transportasi masih jauh deri memadai.

Kebijakan DKI tersebut, dianggap melukai hati rakyat kebanyakan. Pasalnya, sejak bertahun tahun rakyat terbaru dengan sepeda motor dikala pemerintah belum bisa menghadirkan sarana transportasi pengganti yang sangat memadai dan menunjang. Masyarakat pun merasa tersakiti dan perlu melawan kebijakan ini.

Bahkan sudah dijadwalkan, ribuan pemotor bakal menggelar aksi damai melawan kebijakan ini pada hari Sabtu, 9 September 2017. Meski kebijakan ini ditangguhkan, pelaksanaan aksi tetap berjalan dengan tema menuntut pemerintah segera menyiapkan sarana transportasi terintegrasi dan memadai. Dan yang pasti, jangan selalu menyalahkan sepeda motor sebagai penyebab utama kemacetan di Jakarta.

Komentar»

1. gilaroda2ga - 7 September, 2017

Pembatasan mobil aja, biar pejabat juga naik motor… 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: