jump to navigation

3 Hari Jelang Launching, Honda CRF150 Ancam KLX150 dengan Harga Lebih Murah 6 November, 2017

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags:
trackback

IMG_7075

Peluncuran sepeda motor terbaru Honda pada Kamis (9/11) besok diyakini sebagai CRF150. Jika begitu, tinggal 3 hari lagi sosok baru di kelas penjelajah 150cc bakal hadir. Kehadirannya tentu saja bakal mengganggu Kawasaki KLX yang bertahun tahun sendirian di pasar ini.

Pesan ancaman bagi KLX 150 dengan kehadiran CRF150 telah banyak ditebar oleh media maupun blogger. Nah, salah satu ancaman itu soal harga motor ini yang semakin jelas. Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM menyatakan, harga CRF akan lebih murah dibanding kompetitor.

Meski begitu kata Inuma, pihaknya tak ingin menyebut CRF150 murah. Melainkan dengan harga yang reasonable alias masuk akal. “Karena konotasi murah adalah barang barang yang tak punya daya tahan. Sementara harga yang masuk akal masih mementingkan kualitas,” ungkapnya.
Harga yang reasonable ini diperoleh dari berbagai hal. Antara lain, karena CRF 150 diproduksi di Indonesia. Mesin yang digunakan pun adalah pengembangan dari produk yang sudah ada saat ini.

Untuk mesin, kata Inuma, AHM mempercayakan kepada mesin yang ada dan sudah terbukti keunggulannya, yakni dari Verza. “Kenapa Verza? sebab mesin SOHC (Single Over Head Camshaft) itu lebih ringan dan akan sangat mudah perawatannya. CRF150 ini dibuat agar konsumen tak ada kendala pemakaiannya sehari-hari,” jelas Inuma akhir Oktober lalu di Malaysia.

Dengan statusnya tersebut, P2R memperkirakan harga CRF150 akan sedikit di atas CB150R yakni Rp 26 juta atau dibawah CBR150R yakni Rp 33 juta.

Sementara itu, harga Kawasaki KLX 150 Terbawak sekitar 29 jutaan dan tertinggi Rp 34 jutaan. Jika CRF150 bisa dibawah harga KLX, pertanda buruk bagi jagoan Kawasaki ini. Dengan jaringan pasar yang sangat luas, Honda bakal merajalela dengan andalan terbarunya ini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: