jump to navigation

2 Hari Pesta Kustom di Surabaya 12 November, 2017

Posted by proud2ride in Event.
Tags: ,
trackback

00FC167D-5144-47D0-A553-1AD0B517A4C5

Kota Surabaya pada akhir pekan ini kebagian event spesial penutupan kustom kontes Grand Battle Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung Sabtu dan Minggu, (11-12 November 2017). Surabaya menjadi puncak dari rangkaian acara Suryanation Motorland yang sudah berjalan dari bulan April lalu.

Di acara Grand Battle ini, pemenang yang berhasil menjadi Best of The Best dari setiap kota yang sudah disinggahi akan menampilkan motor-motor terbaiknya. Seluruh pemenang tersebut akan bersaing untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

“Suryanation Motorland sudah memasuki seri Grand Battle yang menjadi penentuan untuk menentukan motor The Greatest Bike. Kami sudah hadir di 7 kota sebelumnya dan motor-motor terbaik dari setiap kota tersebut sudah hadir disini dan akan bersaing dengan Best of The Best dari Surabaya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.“ ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

4D385530-0C4A-4A4B-AEB1-B61F9E324F2C

Ia menambahkan Surabaya dipilih untuk menjadi penyelenggara seri Grand Battle karena pada tahun lalu kehadiran Suryanation Motorland mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pecinta roda dua di Surabaya.

Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta yang juga salah satu juri di Custom Bike Competition menambahkan ”Harapan saya dan juri yang lainnya di ajang Grand Battle ini akan lahir builder-builder baru yang bisa menambah warna di dunia custom culture tanah air dan menginspirasi orang lain yang ingin mulai membangun motor”. Kedua juri lain yang akan memilih motor terbaik di Surabaya adalah Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta).

72B6DF71-2C2D-4353-AA77-8C8E691F1E50

Khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, kehadiran builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan  Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung sebagai juri tambahan akan menambah bobot penilaian dan persaingan The Greatest Bike Suryanation Motorland tahun ini.
Berbeda dengan tahun lalu, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibawa ke event bergengsi dan terbesar di Eropa yaitu International Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada ‪18-21 Januari 2018‬ mendatang.

Salah satu yang paling ditunggu di seri Grand Battle ini adalah penampilan perdana Iconic Bike Ketiga yang merupakan hasil kolaborasi antara M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto yang merupakan pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2016 dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company. Keduanya berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi di dalam tim “Majapahit” untuk membuat Iconic Bike Ketiga dan melengkapi dua Iconic Bike sebelumnya yang dibuat oleh tim “Deli Sriwijaya” dan “Gowa Mataram”.

0011B1EF-55E9-465A-AA6E-1ADF171341E9

Surabaya akan menjadi saksi kemunculan Iconic Bike Ketiga yang akan menampilkan sebuah motor dengan mesin “W Engine” hasil karya M Yusuf Adib dengan basis mesin Harley Davidson Sportster buatan tahun 1996. Mesin ini akan dipasangkan pada bodi motor yang dibuat oleh Kaichiroh Kurosu di Jepang dan dikirimkan langsung ke Indonesia.

Selama dua hari, pesta kustom ini menghadirkan bermacam konten acara khas seperti: custom bike competition, rolling thunder, biker community games, dan juga art performance dari para seniman pinstripe, leather art dan tattoo seperti Wawan Junx, Rio Bronx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo. Selain itu akan ada juga booth apparel seperti Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, KickStart Apparel dan Von Dutch. Custom Bike Competitions dari beberapa kelas

BIP Band dan The SIGIT tampil sebagai band pembuka di ‪Sabtu malam‬ sementara The Changcuters dan PAS Band menjadi band penutup event Suryanation Motorland 2017 di Minggu malam. Saksikan keseruan acara Grand battle Suryanation Motorland  Surabaya! Suryanation Motorland Show Your Pride!

8553E635-EC5C-480E-BFDF-28D662F27AEB

Komentar»

1. Tutorial Service Karburator Yamaha Mio - 12 November, 2017

Liat ulasannya aja uda waw, mulai dari iklan Suryanation Motorland muncul kasih tau tanggal tayangnya, kepingin banget bisa ikutan, tapi eh tapi, urusan duit bikin ga bisa keluar kota, heheee,
suwon mbrow infone, salam sak aspalan…

http://barudakmotor.blogspot.co.id/2017/04/tutorial-service-karburator-yamaha-mio.html

proud2ride - 12 November, 2017

Mantap,, sama sama bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: