jump to navigation

Isu Ninja 250 4 Silinder Sukses Redam CBR250RR 19 November, 2017

Posted by proud2ride in Honda, Kawasaki, Merk.
Tags: ,
trackback

1DA0F06A-EC08-4E5F-AB43-A51F9B1D2A5E

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya melincurkan versi terbaru Ninja 250 di Indonesia. Peluncuran berlangsung di acara Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/11).

Bagaimana ujud Ninja Nopego ini? Sekilas masih sama saja dengan versi sebelumnya. Kawasaki ternyata hanya memperkuat di bagian power hingga yang terkini lebih kuat 7 TK dibanding yang lama.

Publik, utamanya mereka yang menanti sosok terbaru ini tentu dibuat menganga. Karena isu yang berhembus kencang, Ninja 250 baru akan hadir dengan mesin menggelegar dengan dibekali 4 silinder. Ternyata jauh panggang dari apa… hehehehe

Demi untuk mengungguli Honda CBR250RR, Ninja terbaru tetap mengusung mesin 2 silinder berkapasitas 249 cc yang kini performanya mencapai 38 Tk pada 12.500 rpm dengan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Kawasaki sejak setahun belakangan cukup kerepotan menghadapi gempuran CBR250RR yang ternyata bisa menyainginya dalam penjualan. Sejak awal tahun, keberadaan CBR250RR dibendung dengan isu taktis bahwa Ninja 250 akan hadir dengan mesin 4 silinder.

Isu ini ternyata cukup menggigit. Para calon konsumen banyak yang mengerem untuk melakukan pembelian. Di antaranya demi menunggu Ninja 250 4 silinder. Ketika pasar mengambang, Kawasaki akhirnya meluncurkan Ninja 250 yang hanya dikilik sedikit mesinnya hingga naik 7 Pk saja.

Meski hanya mengilik sedikit, namun Kawasaki cukup yakin dengan masa depan penjualan Ninja 250 yang notabene punya power di atas para saingannya di kelas seperempat liter ini. Namun, Kawasaki tetap hati hati, pasalnya CBR250RR yang setahun lebih hadir siap juga mengulik kekuatan barunya.

Pada akhirnya, konsumen akan memilih sepeda motor dengan sederet benefit penjualannya, purna jual yang baik hingga layanan bagi konsumennya. Kita tunggu, bagaimaba persaingan dua jagoan di kelas 250cc ini.

Komentar»

1. Deki - 19 November, 2017

wow, bisa jadi dugaannya seperti itu. mantap ulasannya mas brow


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: