jump to navigation

Miris, Halau Penerobos Pintu Kereta, Polisi Ganteng Gugur Disambar Kereta 17 Desember, 2017

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: , ,
trackback

1B9D8E65-FDAF-4840-9641-849971A569E0

Pelanggaran lalu lintas di Indonesia semakin membuat miris perasaan siapa saja yang melihatnya. Masyarakat semakin tak terkendali melakukan pelanggaran di jalan raya, utamanya di kota kota besar dengan lalu lintas yang padat.

Keprihatinan tersebut makin menjadi manakala seorang polisi bernama Bripda Sheriff Gagah Hidayattulloh, harus gugur dalam tugasnya saat menegakkan disiplin masyarakat.

Kisah tragis polisi ganteng ini, terjadi pada Sabtu petang menjelang malam (16/12) di perlintasan KA Bandar Kedungmulyo, Jombang. Saat itu polisi muda berusia 23 tahun ini mencoba menertibkan para pemotor yang menerobos pintu perlintasan yang telah turun palang pintunya karena kereta akan lewat.

Namun sayang, demi menegakkan disiplin, polisi berparas ganteng itu, malah tersambar kereta Bangun Karta. Jderr, satu nyawa petugas gugur akibat ulah setah setan jalanan tersebut.

C7E6FDC9-910A-456F-91F8-72575FC75B20

Dikutip dari Detik, gugurnya Bripda Sheriff mejadi viral di grup facebook Info Lantas Mojokerto. Foto yang diunggah akun Taxol Moker 7 jam lalu tentang sosok polisi anggota Sub Unit BM Unit Turjawali Sat Lantas Polres Jombang itu, menuai 3.498 like dan 357 komentar dari warganet. Ucapan duka cita dan doa pun mengalir dari para netizen.

“Karena wong goblok sampe polisi dadi korban. Mene mben nek wes ngerti palang kreta nutup ga usah diterobos (Karena orang bodoh sampai polisi menjadi korban. Lain kali kalau sudah tahu palang pintu KA ditutup tidak usah diterobos),” komentar akun Eko Prasetya.

Tak sedikit pula yang mengungkapkan kekaguman atas pengorbanan Bripda Sheriff. “Jiwa patriotmu telah mengantarkanmu dengan dami di sisi-Nya. Bripda Sheriff, selamat jalan sang pengayom masyarakat,” tulis akun Januari Adi.

Saat ini terdapat ratusan perlintas KA di Indonesia. Kebiasaan pengendara juga tak jauh berbeda dibanding di Mojokerto ini. Pelanggaran ini bukan saja soal nyawa, melainkan soal penegakkan aturan. Keadilan harus ditegakkan oleh aparat. Penindakan tegas harus terus dilakukan untuk para pelanggar ini. Semoga jalanan di Indonesia menjadi ladang santun berkendara, ammiinn…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: