jump to navigation

Bersama Honda CRF250Rally, di Hari ke-73 Mario Iroth Jelajahi Zimbabwe 26 Desember, 2017

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

7883A46A-94D7-4E74-8EBE-EABAB73498B5

Sepeda motor trail Honda CRF250Rally memang tangguh sebagai teman berpetualang. Mario Iroth bersama ekspedisi Wheel Story Seoson 5 telah merasakan hal ini. Dia sukses menembus belahan bumi Afrika.

Pada hari ke-73 sejak bertolak dari Indonesia,, Mario Iroth tiba di Zimbabwe yang menjadi negara ke 6 petualangan Wheel Story season 5. Dia memulai penjelajahn Afrika di Afrika Selatan, lalu menembus sejumlah negara seperti Swaziland, Mozambik, Botswana, dan Namibia.

Medan Afrika yang punya jalan dan alam yang cukup ekstrim dengan nyaman dilibas dengan CRF250Rally. Tak jarang, Mario menemukan jalan bebatuan atau padang pasir yang lunak dilibas sepeda motor. Selain CRF250Rally, perjalanan ini juga didukung sejumlah brand, termasuk pelumas Castrol Power1.

B9E9CB0E-897A-4199-AEE5-7835C111C5CC

Di Zimbabwe, tim Wheel Story masuk melalui border Plumtree yang berada di bagian barat Zimbabwe. Prosedurnya cukup mudah, untuk warga Indonesia dapat visa on arrival dan untuk motor bisa buat ‘Temporary Insurance permit’ langsung di bagian custom kantor Imigrasi. “Namun antrian cukup panjang, hingga 4 jam, karena mau hari raya Natal jadi banyak orang yang mudik juga,” cerita Mario.

Setelah menginap satu malam di PlumTree, perjalanan Wheel Story berlanjut ke Bulawayo sebagai kota kedua terbesar setelah Harare. Disana tak disangka berjumpa dengan orang Indonesia yang menetap cukup lama di Zimbabwe, pak Widi namanya. Dan pak Widi membawa Mario ke Matopos National Park yang tak jauh dari kota Bulawayo.

Di area tersebut mereka menyaksikan ‘Rock painting’ dari suku San atau lebih dikenal ‘Bushmen’ berusia 3000 tahun lebih, menunjukkan cara masyarakat berburu dan jenis binatang yang mereka buru di area tersebut juga alat yang mereka pakai berburu kala itu.

262F7593-7FD2-4363-83B1-24ECC4143679

“Lalu kami lanjut meng-eksplor area bebatuan yang tertata unik yang dibentuk alam yang juga menjadi spot makam dari Cecil Rhodes (1853-1902) sebagai Bapak pendiri Rhodesia dimana yang dikenal sekarang Zimbabwe dan Zambia. Spot ini selalu di jaga oleh ranger national park,” jelas Mario.

Puas menikmati Bulawayo dan sekitarnya, perjalanan dilanjutkan menuju arah utara riding sejauh 440 Km dan akhirnya tiba di Victoria Falls. Disinilah icon Zimbabwe yang menjadi sangat terkenal di dunia yaitu air terjun Victoria dan juga termasuk dalam UNESCO world heritage.

Air terjun Victoria juga sebagai air terjun terbesar dan terpanjang di Dunia. Berada disini menjadi momen yang tak terlupakan. Sungguh pemandangan yang spektakuler.. dari Afrika, Mario tak lupa mengucapkan, “Happy Holidays”!

722A724B-139B-47FE-8746-F8844A957B81

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: