jump to navigation

Angka Kecelakaan 2017 di DKI Turun, Intip Angkanya! 2 Januari, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: ,
trackback

946C7A3E-FD7D-45AB-9452-4D99B83B026A

Kabar bagus datang dari Polda Metro Jaya soal data kecelakaan di wilayah Ibukota dan sekitarnya. Polda Metro Jaya mencatat sepanjang tahun 2017, terdapat 5140 peristiwa kecelakaan lalu lintas. Dari jumlah peristiwa tersebut, sebanyak 529 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Catatan tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis, yang memberikan data rilis dalam catatan akhir tahun Polda Metro Jaya menjelang pergantian tahun kemarin.

Irjen Pol. Idham Azis klaim terdapat penurunan angka kecelakaan lalu lintas sekitar 15 persen di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka kecelakaan pada tahun 2016 berkisar 5721 kejadian dengan jumlah korban tewas sekitar 619 orang.

Perwira Tinggi Polri kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 54 tahun silam itu menuturkan, “Itu artinya angka kecelakaan lalu lintas turun sebanyak 581 kasus.”

Kepedulian akankeselamatan di jalan selama ini terus didengungkan banyak kalangan. Dari ATPM, sejumlah pelatihan safety riding digelar untuk masyarakat. Wahana Honda misalnya, sebgaja membangun area safety riding besar di kantornya di Jatake Tangerang.

Di sini setiap hari masyarakat maupun lembaga bergantian mendapat pelatihan. Layanan ini sejalan dengan kampanye besar yang diterapkan PT Astra Honda Motor dengan tagline cari_aman, yang mengajak masyarakat peduli pada safety riding di jalan raya. Semoga tahun depan angka ini akan menurun lagi.

Meski begitu, aparat di Jakarta masih punya sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Antara lain menerapkan hukum atas tiap pelanggaran. Karena ketertiban berlalu lintas di Jakarta masih jauh dari harapan. Pelanggaran lalu lintas masih terjadi di mana mana.

Komentar»

1. Taufik - 2 Januari, 2018

Yup betul, ketidakdisiplinan berlalu lintas perlu diperhatika aparat di jkt

2. Darli - 2 Januari, 2018

Tegas pak polisi, tindak merk yg slonong boy di jalan

3. Budiman - 4 Januari, 2018

kabar bagus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: