jump to navigation

Gubernur Keren! Welcomeback Motor di Jalan Thamrin 10 Januari, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: ,
trackback

BF98CDA1-FDB5-42FA-A8F4-E962049CE867

Keberpihakan pada masyarakat kelas bawah ditunjukkan pemimpin di Jakarta. Gubernur menegaskan, pihaknya siap mencabut aturan pelarangan sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Penegasan Gubernur Jakarta Anies Baswedan ini sekaligus melaksanakan putusan Mahkamah Agung (MA) terkait pembatalan Pergub DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Kata dia, pelaksanaan putusan MA merupakan bentuk kepatuhan terhadap konstitusi.

“Putusan MA bukan untuk didiskusikan, putusan MA itu dilaksanakan. Jadi kami itu disumpahnya untuk apa? Menjalankan konstitusi, semua perundangan, serta peraturan yang ada. Jadi, kalau ada putusan dari MA, kami tidak beropini, kami melaksanakan,” kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Selama tiga tahun aturan tersebut berjalan. Gubernur Ahok ketika itu menyatakan, bahwa pelarangan sepeda motor melintas di Thamrin untuk mengurangi kemacetan. Namun, kemacetan tetap terjadi meski sepeda motor steril di jalan protokol ini.

Banyak pihak menyesalkan adanya aturan yang tidak memihak kepada masyarakat kecil ini. Banyak pekerja yang harus berputar jauh untuk menuju sebuah gedung di jalan Thamrin. Karena itu, pencabutan ini disambut baik oleh pemotor.

Pemerintah pun tak perlu khawatir dengan sepeda motor dan mobil yang menjadi sebab kemacetan di Jakarta. Karena dengan semakin membaiknya transportasi massal di Jakarta, masyarakat akan memilih menggunakan transportasi massal dan meninggalkan kendaraan pribadinya.

Komentar»

1. Anton - 11 Januari, 2018

ini baru oke, hehehehe

2. Diva - 12 Januari, 2018

akhirnya, aman wara wiri di jalan utama itu. suka susah kalo mau kopdar ke monas, hehehe

3. Budiman - 13 Januari, 2018

semoga sehat sellu pak anis,….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: