jump to navigation

Lengkap Sudah, 4 Tim Pabrikan MotoGP Berkunjung ke Indonesia 4 Februari, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Ducati, Event, Honda, Merk, Suzuki, Yamaha.
Tags: ,
trackback

DEF8EB7D-83E3-41D7-A3D2-1CB73C66BCA4

Berkunjung ke Indonesia sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi para pembalap MotoGP. Soalnya kawan, Indonesia menjadi tiga besar negara penjualab sepeda motor terbesar di du dunia. Sebagai wujud terimakasih pabrikan, mereka hadirkan bintang bintang MotoGP ke negeri ini.

Selain itu, olahraga balap seperti MotoGP sudah sangat populer du Indonesia. Penonton MotoGP jumlahnya begitu besar, begitu pula dengan fans fans individu para pembalap, yang banyak datang dari Indonesia.

Sowan ke Indonesia sebelum memulai musim balap pun menjadi agena utama. Bahkan Honda selalu menjadikan Indonesia sebagai negara launching sepeda motor dan juga tim MotoGP-nya.

622ACF12-A76B-4DF0-A6F0-6ABBFF1A3441

Sejak penghujung Januari hingga Februari ini, tim tim balap utama sudah berkunjung ke Indonesia. Para pembalap pun bertatap muka dengan para fans laksana meninta restu untuk turun di kancah balap terakbar ini.

Semua dimulai oleh Valentino Rossi dan koleganya di tim Movistar Yamaha yang datang di penghujung Januari. Kedatangan mereka sekaligus memperkenalkan skuter maxi Yamaha terbaru, Lexi124.

Selanjutnya menyusul dua jagoan Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso juga di akhir Januari kemarin. Namun kedatangan keduanya bukan diundang Ducati di Indonesia, melainkan Shell yang menjadi pendukung tim ini.

Di awal Februari, giliran tim Ecstar Suzuki tampil di Indonesia. Keduanya, Andrea Iannone dan Alex Rins disambut bikers Suzuki di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

2B5254EC-4AB2-41AD-93BA-78D1BE943F26

Launching Honda ke-4 Kalinya
Nah, yang terakhir di antara tim pabrikan adalah dua pembalap Repsol Honda Team, juara dunia Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kedua siap tampil di Jakarta paa pertengahan Februari nanti.

Secara spesial, Indonesia menjadi tempat launching tim Repsol Honda yang keempat kalinya secara beruntun. Pada 2015, mereka memperkenalkan motor barunya untuk MotoGP di Bali. Di tahun 2016, Sirkuit Sentul dipilih untuk menjadi lokasi peluncuran motor baru.

Pada 2017, tim Repsol Honda memperkenalkan motor barunya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini artinya, juara dunia 2017, Marc Marquez bakal memulai perang balapnya dari Indonesia. Tahun ini, Marquez masih akan bertandem dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

REPSOL HONDA TEAM 2013

Komentar»

1. Taufik - 4 Februari, 2018

Kawasaki dah duluan khan mas ?? Hehehe

2. Ezza - 6 Februari, 2018

kawasaki maennya di balapan kelas kedua
gak berani maen di motogp, padahal seru kalo semuanya kumpul di sini….

3. Tyo - 7 Februari, 2018

biasanya ada motor tiap marquez ke Indonesia. ada lagi kagak oom ??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: