jump to navigation

Awas Bikers, Pindah Jalur Motor di Thamrin Bisa Kena Tilang 6 Februari, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: ,
trackback

1763F137-C21F-4C3F-AF02-DD62E898861C

Pemerintah DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur Anies Baswedan mengambil kebijakan yang menguntungkan pemotor dengan mencabut larangan bermotor di sepanjang Jalan Sudirman hingga Medan Merdeka Barat. Mantab!

Namun sebagai gantinya dan untuk membuat pemotor berlaku tertib di kawasan ini, diberlakukab lajur khusus sepeda motor. Markanya telah dibuat dengan bagus. Di beberapa titik tertulis bahwa bagian motor hanya bisa melintas di jalur tersebut.

Awas bikers! Jika Anda melanggar ketentuan ini, siap siap kena tilang. Wow, dendanya gak tanggung tanggung, maksimal sebanyak Rp500.000. “Sepeda motor wajib hukumnya berada di jalur ini,” tegas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Pelarangan sepeda motor melintas di Thamrin sudah berlaku sejak tiga tahun lalu, semasa Gubernur Ahok. Ketika itu gubernur menyatakan, bahwa pelarangan sepeda motor melintas di Thamrin untuk mengurangi kemacetan. Namun, kemacetan tetap terjadi meski sepeda motor steril di jalan protokol ini.

Banyak pihak menyesalkan adanya aturan yang tidak memihak kepada masyarakat kecil ini. Banyak pekerja yang harus berputar jauh untuk menuju sebuah gedung di jalan Thamrin. Karena itu, pencabutan ini disambut baik oleh pemotor.

Kini, Pemda DKI tak khawatir dengan sepeda motor dan mobil yang menjadi sebab kemacetan di Jakarta. Karena dengan semakin membaiknya transportasi massal di Jakarta, masyarakat akan memilih menggunakan transportasi massal dan meninggalkan kendaraan pribadinya. Yuk pemotor, tertib berada di kawasan ini. Jika tidak, siap siap ditilang!

 

 

Komentar»

1. Ezza - 6 Februari, 2018

cakep deh
jgn mlipir k kanan ya.. hehehe

2. Beben - 6 Februari, 2018

Udah dikasih hati bisa masuk Thamrin
Eh masuk jalur kanan, semrawut khan

3. Tyo - 7 Februari, 2018

dikasih enak sm pak anies masak gak mau tertib,, hadeeuuuhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: