jump to navigation

Kabut Misteri di Tanjakan Emen, Jalur Tengkorak di Subang 11 Februari, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas, Tips & Trik.
Tags: ,
trackback

E090CFC2-B8EE-44AC-AB77-7813318A6C25

Jalur tengkorak alias ruas jalan yang kerap melahirkan kecelakaan banyak membentang di sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satunya Tanjakan Emen di Subang, Jawa Barat, tak jauh dari kawasan wisata air panas, Ciater.

Tanjakan emen kembali ramai dibicarakan akhir pekan ini paska terjadinya tabrakan maut akibat sebuah bus rombongan wisata rem blong hingga menghantam sepeda motor dan sisi tebing di kawasan ini pada Sabtu, 10 Februari 2018. Sebanyak 26 penumpang meregang nyawa di sini, sementara puluhan lainnya luka luka.

Hingga saat ini Tanjakan Emen masih diselimuti kabut misteri akan ada ya unsur gaib di sana. Banyak yang menyebutkan, tanjakan ini berisi arwah penasaran korban kecelakaan yang kerap terjadi.

Nama Emen sendiri disebut sebut salah satu korban yang kerap muncul mengganggu kendaraan yang melintas hingga terjadi kecelakaan. Ada yang mengatakan, Emen adalah sopir pemberani Subang-Bandung yang paa tahun 60an mengalami kecelakaan di sini.

Disebutkan, kendaraan yang disopiri Emen terbalik dan terbakar. Emen pun ikut terbakar hidup-hidup hingga tewas. Paska peristiwa ini warga sekitar meyakini arwah Emen bergentayangan dan mengganggu para pengemudi yang berani melintas di daerah tersebut, terutama pada malam hari. Kejadian rem blong, bus tergelincir dan kendaraan terperosok memang kerap terjadi di jalur ini.

0CDF122C-537B-49E1-A02E-6D30AD005878

Sejumlah ritual pun dilakukan banyak sopir saat melintas di Tanjakan Emen. menurut sejumlah sopir, agar tak “diganggu”, mereka biasanya menyalakan sebatang rokok dan melemparkannya ke pinggir jalan. Simbol penghormatan untuk arwah di sana.

Sebagaimana dikatakan Gubernur Jawa Barat usai kecelakaan dua kendaraan tiga tahun lalu, bisa jadi ada kesalahan teknik jalan di kawasan ini. Ia akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk meninjau dan melakukan penelitian di Tanjakan Emen.
Salah satu yang akan diteliti, apakah kemiringan jalan di Tanjakan Emen tidak standar atau ada penyebab lain.

Namun yang teramat penting adalah berkendaran dengan aman di sini. Tentunya dengan kondisi tubuh fit, tak mengantuk serta kendaraan sehat seluruhnya, mulai dari rem, kondisi ban, dll. Pemotor pun lebih baik melintas tak terlalu malam di sini. Semoga kita semua dilindungi yang kuasa, arwah Emen pun damai di alam sana.

 

 

Komentar»

1. Tyo - 12 Februari, 2018

tumben bahas mistik nih bang, tapi good nih infonya, hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: