jump to navigation

Indonesia Negara Termacet Ke-2 Sedunia, Jakarta Kota Termacet ke-12 27 Februari, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: ,
trackback

E2B5B4B6-A631-432A-BE44-D1CBBDE8E381

Kota termacet sedunia ternyata bukan Jakarta. Ibukota Indonesia ini ada di posisi ke-12 di antara kota kota di dunia. Jakarta masih lebih bagus ketimbang Bangkok. Ibukota Thailand ini berada di posisi ke-11. Sementara Laos Angles di AS menjadi kota termacet di dunia.

Namun jangan bangga dulu, karena jika diakumulasi dengan kota kota lainnya di Indonesia, begara tercinta ini menjadi negara kedua di dunia yang paling macet lalu lintasnya. Indonesia hanya lebih baik dari Thailand yang menjadi negara paling macet sedunia.

Kemacetan di Jakarta belakangan ini kian menjadi karena pembangunan infrastruktur yang dikerjakan bersamaan. Catatan yang dikeluarkan Intrix, Pada tahun 2017, Jakarta sebagai kota termacet di dunia naik menjadi posisi ke-12 dari sebelumnya di posisi ke-19.

Warga Jakarta harus menghabiskan waktu hingga 63 jam di jalan akibat kemacetan. Sementara warga Bangkok harus rela 64 jam terjebak dalam kemacetan.

Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta, Senin (18/7)

Kota lainnya di Indonesia yang masuk ke dalam 100 kota termacet di dunia adalah Kota Bandung, Malang, Yogyakarta, Padang, dan beberapa kota lainnya.

Los Angeles Kota Termacet Sedunia
Nah untuk kota termacet di dunia gak nyangka kan jika menjadi milik Los Angeles. Jika pada 2016 warga Los Angeles harus menghabiskan 101,4 jam di jalan karena macet, angka tersebut justru bertambah menjadi 102 jam.

Posisi kedua ditempati oleh Moscow. Warga di ibukota Rusia itu harus rela 91 jamnya terbuang sia-sia karena macet. Sama seperti Moscow, di New York warganya harus menghabiskan 91 jam karena macet.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: