jump to navigation

Jajal Sentul 1 Putaran, Jokowi Hangatkan Lagi MotoGP Digelar di Indonesia 6 Maret, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

4D70621F-8CC7-4EBF-8D7F-2A0E4B2F3342

Presiden Jokowi Selasa pagi (5/3) mengunjungi Sentul dan menjajal mobil kepresidenan melintas di sirkut terbesar Indonesia itu. Dalam percakapan dengan salah satu pemilik Sentul yakni Tinton Suprapto tercetus dukungan Jokowi untuk sentul berbenah agar bisa menyelenggarakan MotoGP di masa mendatang.

Jokowi menjelaskan Tinton dan Ananda Mikola (anak Tinton) meminta restu kepada Jokowi supaya Sirkuit Sentul dapat digunakan untuk perhelatan Moto GP. Harapannya, pada 2020 atau 2021, sirkuit dapat digunakan.

“Tadi saya dengan Pak Tinton dan Ananda Mikola di Sirkuit Sentul dalam rangka persiapan Moto GP. Saya sampaikan, silakan pemerintah mendukung. Karena ini bagus sekali, olahraga otomotif, karena kita tahu, pasar sepeda motor sangat besar sekali,” kata Jokowi.

“Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton dan Ananda Mikola ya segera dimulai agar 2021 ada Moto GP,” tambah Jokowi.

9896BC2E-F89A-4B83-84F5-8CFD5FBF65E3

Ananda langsung menimpali pernyataan Jokowi. Ia menargetkan, pada 2020, sirkuit itu sudah dapat dipakai. “Semoga 2020 Pak. Karena infrastruktur sudah siap, tinggal sedikit lagi,” timpal Ananda.

Lantas dari mana dana perbaikan tersebut?Terkait pembiayaan, Jokowi menyatakan dananya bersumber dari swasta. “Dari swasta, perbaikannya, semuanya dari swasta,” tuturnya.

Wacana Presiden dan pengelola sentul, ibarat memanaskan masakan. Soalnya, dua tahun belakangan, wacana ini telah bergulir kencang. Bahkan pihak Dorna, penyelenggaran MotoGP sudah memberikan slot bagi Indonesia untuk menggelar hajatan akbar ini.

13432726-44C0-450B-8128-A7C400684940

Sayang jatah yang semula untuk tahun 2018 atau 2019 ini gagal dipenuhi Indonesia. Di dalam negeri tak tercapai kesepakatan dalam menyiapkan Sentul sebagai tuan rumah MotoGP. Slot pun berpindah ke negara lain. Belakangan malah Thailand yang sukses menjadi penyelenggara.

Tapi masakan kadang masih nikmat meski harus dipanaskan lagi. Semoga niat besar ini bisa menemukan jalan terangnya!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: