jump to navigation

Mugiyono, Orang Indonesia Tangani Helmnya Dovizioso, Juara MotoGP Qatar 2018 22 Maret, 2018

Posted by proud2ride in Accessories.
Tags: , ,
trackback

00FE0CE0-9641-468C-9C2D-0B50D7859A85

Andrea Dovizioso baru saja menjadi juara seri pembuka MotoGP yang digelar akhir pekan lalu (18/3) di Qatar. Selain sepeda motor yang kencang, aksinya turut didukung aneka apparel balap yang mumpuni. Salah satunya adalah Helm Suomy.

Berkat kenyamanan helm ini, Dovi bisa leluasa melakukan aksi balapnya. Helm pembalap perlu penanganan khusus, disesuaikan sedemikian rupa hingga membuat pembalap merasa nyaman menggunakannya. Nah, salah satu teknisi Suomy selama balapan di paddock tim Ducati berasal dari Indonesia.

Dia adalah Mugiyono, yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah. Secara tak langsung, cah Kebumen ini turut membantu mengantarkan Dovi meraih juara perdananya di tahun 2018.

seperti dikutip Detik.com, keterlibatan Mugiono dalam menangani helm pembalap MotoGP berawal dari statusnya sebagai karyawan helm kenamaan asal Indonesia KYT Group.

CCA45B94-4CC5-4973-BC25-4C7C13D12A80

Beberapa waktu lalu, pabrikan helm asal Indonesia mengakuisisi (mengambil alih) Suomy, merek helm asal Eropa ini. Suomy sendiri menjadi helm sponsor untuk pembaap Dovizioso. Suomy dan KYT juga dipakai oleh sejumlah pembala di MotoGP, Moto2 hingga Moto3.

Mengingat minimnya tenaga helm handal di arena balap ini, hanya seorang teknisi saja, akhirnya Mugiyono diutus sang boss untuk membantu teknisi Eropa di arena MotoGP. “Sama bos, saya disuruh sekalian belajar di MotoGP,” jelas Mugiyono yang banyak menangani helm pembalap di Indonesia.

“Karena balap MotoGP kan nggak main-main, nyawa taruhannya. Makanya di situ saya harus belajar bagaimana helm yang benar-benar safety untuk MotoGP. Pemakaiannya yang nyaman itu saya harus gimana sih,” katanya.
Keren Mas Bro!

C5B7DAB5-5D54-4748-8A7E-CEF73988D1FF

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: