jump to navigation

Berbodi Batang Pohon, Motor Modif Ini Diamankan Pak Polisi 27 Maret, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags:
trackback

278C4B40-2FC0-42DF-B78B-71AFB48CE726

Sebuah foto menarik muncul di Instagram Polres Bojonegoro, Jawa Timur. Dalam foto tersebut nampak seorang petugas Polantas tengah memberhentikan sebuah kendaraan, hemm, persisnya sebuah sepeda motor yang sudah dimodif sangat unik.

Motor tersebut seluruh bodinya menggunakan batang pohon utuh yang berbentuk ulir bodi Vespa dengan sespannya (bagian pembonceng yang berada di sampingnya). Motor pun nampaknya menggunakan mesin Vespa.

Melihat bentuknya yang aneh, tak heran Pak Polisi dibuat melongo dan terpaksa menghentikannya. Ya, sesuai dengan aturan lalu lintas, motor memang harus layak jalan dengan kondisi yang prima. Surat suratnya pun harus diubah sesuai bodi terbaru.

Dengan tampilan seperti itu bisa saja sang motor membahayakan pengendarannya karena tak ergonomis, dll. Motor ini juga bisa membuat pengendara lainnya berbahaya, bisa tersangkut atau terkait bagian bagian dahan pohon yang dibiarkan hadir membuatnya nyentrik.

Kesalahan lainnya, bisa jadi soal STNK. Apakah STNK sudah diganti sesuai dengan bentuk bodinya yang baru dengan rupa batang pohon. Modifikator kenamaan Indonesia, M Lulut Wahyudi mengatakan, sebuah motor modifikasi itu aman jika laik jalan, kondisinya aman dibawa untuk berkendara.

Satlantas Polres Bojonegoro di Instagramnya menyatakan, motor ini memang menunjukkan karya seni klasik dan unik. Namun, boleh saja menunjukkan unsur seni, tapi sosoknya tidak untuk dikendarai karena sudah tidak laik jalan. “Motor ini tidak dihancurkan mas, cuma sementara diamankan saja,” jelas Instagram tersebut atas pertanyaan seorang netizen. Aya aya wae…..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: