jump to navigation

Bermotor Jakarta-London, Apa yang Dikejar Stephen Langitan? 27 Maret, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Kawasaki, Merk.
Tags: ,
trackback

F3646840-1AAA-4819-90C9-6660E9F3C5B2

Dalam jajaran bikers penjelajah dunia asal Indonesia, nama Stephen Langitan masuk menjadi salah satu penghuninya. Blogger dan juga jurnalis ini telah mengarungi sejumlah wilayah touring dengan motornya, mulai dari Indonesia hingga Asia Tenggara. Minggu, 25 Maret 2018, Stephen kembali menggeber motor melakukan touring.

Kali ini boleh dikatakan perjalanan monumenalnya dalam menjelajah, yakni dimulai dari Jakarta, Indonesia dan berakhir di London, Inggris. Spektakuler bro! Kepergian bapak seorang putra ini dilepas dengan meriah di kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta.

Dengan nama “Solo Rider Adventure Jakarta – London 30.000 KM”, kata Stephen perjalanan ini sebagai bagian wujud Manusia yang diciptakan Tuhan untuk hidup bersama, rukun dan damai dengan sesama, dan juga bisa bekerja sama untuk satu tujuan mulia.

4D7D8B90-B5B8-4BC8-B4DF-4E47362DC5AB

“Demikian pula dengan perjalanan ini, walaupun berkendara seorang diri, tetapi bekerjama untuk satu tujuan mulia, yaitu mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ajang Solo Ride Jakarta – London 30.000 Km akan melewati 26 negara, termasuk sejumlah kota besar maupun kota kecil yang tidak bisa dihitung lagi. Semoga perjalanan pertualangan dengan sepeda motor ini dapat melewati batas-batas negara hanya untuk satu tujuan, yaitu membawa pesan “Salam Persaudaraan Tanpa Batas (Brotherhood Has No Border)”.

Berdasarkan agenda dan peta perjalanan (lihat gambar peta), bahwa target Solo Ride Adventure ini adalah finish di kota London tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2018 yang sekaligus akan mengikuti upacara bendera 17 Agustusan di KBRI London. “Semoga hal ini akan menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan untuk negara Republik Indonesia,” kata Stephen.

Dalam rangka mensukseskan perjalanan Merah Putih ini, maka MotoBikerz.com (website milik stephen) harus bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari kalangan individu, perusahaan swasta, maupun instansi pemerintah. Berbagai pendekatan dimulai dari sejak September 2017 yang lalu, dan puji syukur akhirnya sponsorship tuntas pada akhir Februari 2018. Tak itu, saja dukungan dari instansi Pemerintah Republik Indonesia juga sangat luar biasa.

A1E6D55B-F02C-4C1F-86DD-9FCEEAAC90E8

Berikut ini adalah nama-nama perusahaan swasta dengan mereknya yang ikut terlibat langsung mendukung dan mensukseskan “Kibarkan Merah Putih” melalui ajang Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 Km dalam sebuah kerjasama yang saling menguntungkan, yaitu:

1. PT Pertamina Lubricants (PERTAMINA ENDURO) resmi menjadi sponsor utama
2. PT Kawasaki Motor Indonesia, menyediakan motor Kawasaki Versys-X 250
3. PT Robert Bosch, menyediakan produk otomotif aftermarket
4. PT Arus Samudra Djaya, menyediakan  3 set ban Metzeler
5. PT Liberty General Risk Services (L&G Brokers Insurance Company), menyediakan jasa asuransi perjalanan, kendaraan motor, dan tuntutan pihak ketiga (TPL)
6. Shad Indonesia, menyediakan produk Shad berupa top box, duffle bag, tank bag, dan smarphone holder
7. Contin, menyediakan 1 set riding gear, berupa jacket, pants, jersey, t’shirt
8. Badak Hitam, menyediakan 1 set pannier (side box)
9. Syndicate Motor Kalimalang, menyediakan jasa pengelasan untuk pemasangan breket box, engine bar, paruh, sekaligus pemasangan ban menjadi tubeless (tanpa ban dalam)
10. Tekiro Tools, menyediakan produk tools sebanyak 10 item
11. Brica, menyediakan 4 unit action cam BPro5 Alpha dan Drone Invra5
12. 7Gear, menyediakan 4 pc tali pengikat (loop strap), balaclava, inner base layer, tas toiletries bag, tas first aid.

Selain itu, dukungan dari instansi Pemerintah Republik Indonesia datang dari:

1. Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, melalui Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya, dan Direktur Jenderal Perhubungan Bapak Budi Setiyadi, dan Direktorat Pembinaan dan Keselamatan Bapak Ahmad Yani beserta seluruh staff Kemenhub RI yang tidak bisa disebut satu-persatu.
2. Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Bapak Al Busyra Basnur, dan para staff Kemenlu RI yang tidak bisa disebut satu-persatu.
3. Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Bapak Imam Nahrawi.
4. Kementerian Parawisata Republik Indonesia
5. Kepolisian Negara Republik Indonesia
6. TVRI yang akan menyediakan acara/program khusus.

6597425F-DF3D-4A81-822C-EC64A44209CB

Tak lupa dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta Komunitas Motor Box Indonesia (KOMBO Indonesia) yang menjadi pencetus timbulnya gagasan sebuah pertualangan Solo Ride ASIA – EROPA, dan kemudian belakangan lebih dimatangkan oleh komunitas FREERIDERS INDONESIA yang membuka pertemuan dengan jajaran Kemenhub, Kemenlu, Kemenpar dan Kapolri.

Sekali lagi, bahwa perjalanan pertualangan Solo Ride Adventure Jakarta – London 30,000 KM dengan rider Stephen Langitan tidaklah berjalan sendirian, tetapi bekerjasama dengan berbagai perusahaan, instansi pemerintah maupun dengan komunitas. Dalam perjalanan memang akan sendiri, namun Solo Ride Stephen Langitan akan selalu dipantau oleh banyak teman dan sahabat.

“Terima kasih banyak kepada semua nama tersebut diatas, untuk segala dukungan dan bantuan yang telah diberikan. Semoga amanah “Kibarkan Merah Putih” ke pelosok dunia dapat lebih mengharumkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia,” ujar pria ramah ini. Selamat riding Bro, sukses hingga finish!

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: