jump to navigation

Burgman Street, Skutik Maxi Suzuki Dirilis April 2018 dengan Harga Rp15 Jutaan 28 Maret, 2018

Posted by proud2ride in Merk, Suzuki.
Tags: ,
trackback

B7A00F03-1F04-47B2-9C12-AA3861535D3F

Suzuki mencoba menggebrak segmen sepeda motor skuternya. Karena saat ini tengah trend skutik bongsor, Suzuki pun harus menyiapkan produknya di jajaran skuter maxi ini. Iya dong, masak brand besar gak punya line-up lengkap.

Kabar terkencang adalah hadirnya Suzuki Burgman Street yang telah ditampilkan di India Auto Show beberapa waktu lalu. Kabar dari sejumlah media di negerinya Shahkruk Khan ini menyebutkan bahwa Suzuki memberi hak istimewa bagi Suzuki India untuk memproduksi sepeda motor terbaru ini.

Setelah diproduksi di India, sang skuter juga bakal diperkenalkan perdana di negara tempatnya diproduksi itu. Konon, persiapan besar telah dilakukan Suzuki India. Sebab, sang motor bakal dilepas perdana ke pasar pada pertengahan April 2018 ini.

134F4C0D-1B94-41C0-91FA-35FC99127CD4

Dari India, Burgman Street selanjutnya akan disebar ke sejumlah negara. Suzuki Indonesia diperkirakan akan segera memboyong skuter ini ke Nusantara mengingat tiadanya jagoan mereka di kelas ini. Ya, Suzuki memang tak punya andalan di kelas matic. Nyaris semua produknya dilibas habis okeh skuter terbaik keluaran Honda serta Yamaha.

Dengan Burgman Street, Suzuki dinilai punya senjata memadai. Tampangnya lumayan enak dipandang dengan bodi yang tengah disenangi masa kini. Burgman Street hadir dengan mesin SOHC silinder tunggal berkapasitas 124,3 cc dengan pendingin udara. Sayangnya di India konon sistem bahan bakarnya masih menggunakan karburator. Soal power, belum ada pernyataan resmi Suzuki.

6D6A0552-8EAE-4902-AAD7-953DDEF1C2F4

Pada bagian kaki-kaki, Burgman Street menggunakan pelek ukuran 12 inci dengan ban tubeless 90/90 depan dan 90/100 di bagian belakang. Untuk suspensi menggunakan model teleskopik. Sementara dimensinya punya punya panjang 1.884 milimeter; lebar 661 mm, dan tinggi 1.163 mm.

Soal harga cukup menarik. Di India, Burgman Street diperkirakan bakal dilego 75.000 rupee. Dalam kurs rupiah, harga ini adalah Rp15,8 juta. Jika masuk Indonesia, taruhlah harganya naik 4-5 juta karena pajak, cukup bersaing. Harganya dibawah skuter maxi lainnya. Wah menarik untuk ditunggu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: