jump to navigation

Nasib “Pembalap Indonesia” di Moto2 Paska Dua Seri Balapan 11 April, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

C59D08D7-667C-46DE-813F-154158E64598

Tim balap Federal Oil Gresini Moto2 bagaikan tim balap Indonesia. Soalnya tim ini mendapat dukungan sejumlah sponsor dari Indonesia, dengan komandan utamanya Federal Oil, produsen oli asli Indonesia.

Ikut pula menjadi sponsor sejumlah merek Indonesia seperti Aspira, GS Astra hingga Antangin serta Bold Xperience. Untuk apparelnya hadir pula sebagai Technical suppliers dari Respiro, salah satu produsen apparel kenamaan asal Indonesia.

Tak heran aura Indonesia menebar di tim asuhan Carlo Gresini yang bermarkas di Italia ini. Di aktivitas awalnya bahkan Federal Oil punya opsi membawa pembalap asal Indonesia ke tim ini. Sayang, pembalap pertama pada tahun 2012 tersebut yakni Doni Tata, gagal bersaing dengan pembalap kelas dunia di Moto2. Akhirnya, tim pun menyewa jasa pembalap non Indonesia.

AF263ABD-BB9E-43CB-8E8A-0E4CB4431F4C

Sejak musim 2017 dan kini musim 2018, Tim Federal Oil Gresini Moto2 diperkuat rider asal Spanyol Jorge Navaro. Dia mengakhiri musim 2017 di posisi 14 dengan total poin 60 dari 18 seri. Posisi ini termasuk jauh dari harapan mengingat targetnya finish di level depan.

Presdir PT Federal Karyatama Patrick Adhiatmadja mengatakan, tahun 2018 pihaknya bersama Gresini menargetkan Navaro bisa finis lima besar di klasemen akhir. “Harapan kita dia podium terus sepanjang 19 seri balapan,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hasilnya ternyata masih jauh dari harapan. Di MotoGP 2018 seri pembuka di Qatar dia hanya bisa menembus posisi 10. Meski tak buruk buruk amat, dia pun menuju GP Argentina dengan harapan besar setelah menembus qualifikasi lima besar di negaranya Maradona ini.

81F04723-F953-4D3E-9908-1A9340886B7F

Sayang saat raceday Jorge Navaro harus mengakhiri aksinya dengan lebih cepat akibat terjatuh. Dalam sebuah kesempatan dia mengerem terlalu dalam, sementara pembalap lainnya menyenggol motornya. Akibat kerusakan parah di bagian knalpot membuatnya harus masuk pit dan gagal melanjutkan lomba.

Kini namanya di klasemen pembalap Moto2 berada di posisi 13 dengan 6 poin. Navaro bakal menatap MotoGP selanjutnya di Amerika. Fans di Indonesia berharap juara 3 Moto3 2016 ini bisa beraksi lebih baik lagi. Semoga “pembalap Indonesia” ini menggapai target terbaiknya, finis lima besar.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: