jump to navigation

Yuk Kenalan dengan Irma, Penambal Ban Cantik Dari Garut 12 April, 2018

Posted by proud2ride in Social Politik.
Tags:
trackback

7DCC4DD9-208F-44CD-A937-6A66AE9CB668

Wajahnya manis, dengan kulit putih dan ukuran tubuh lumayan tinggi. Pekerjaan si cantik ini ternyata tak biasa. Dia menambal ban. Ya, itulah Irma Tri Resmiati (23). Sosok tukang tambal ban cantik asal Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini tengah heboh di media sosial dan berlanjut ke media massa.

Keberadaan Irma yang tengah menambal ban tersorot oleh pelanggannya dan mempostingnya di akun facebook Mentari Garut di Grup Komunitas Orang Cibatu Se-dunia dan menjadi viral. Dari sini, kisah Irma bersambung ke pemberitaan media massa. Hariangarut.com hingga media besara nasional macam detik.com ikut memuat kisah Irma sebagai penambal ban yang gak biasa.

9F7C810E-9B97-4E1F-B54A-0AC5589FC184

Memang gak biasa. Dengan tampang seperti ini, Irma setidaknya bisa bekerja di pabrik, sales promotion girl (SPG) atau tenaga admin di kantoran. Namun, sejak lima tahun silam, kelahiran Garut 23 tahun lalu ini memilih berkutat dengan kotornya ban serta menambalnya dengan penuh kesan bagi pelanggan.

Awalnya tentu bukan bekerja sebagai penambal ban cita cita si geulis ini. Selepas sekolah tahun 2013, Irma yang punya nilai bagus tak bisa melanjutkan kuliah. Dia pun mengadu nasib di Jakarta dan bekerja sebagai admin di sebuah perusahaan. Namun hanya tiga bulan dia bekerja. Sang ayah, mengalami kecelakaan kecil pada tangannya hingga tak bisa melakukan pekerjaannya sebagai penambal ban.

5258113C-741E-4E01-ABD9-57C780451CFC

Irma pun memilih pulang kampung membantu usaha orangtuanya menambal ban hingga saat ini. Bungsu dari empat bersaudara ini menjadi tumpuan kedua orang tuanya pasangan Baban Rusmana dan Euis Rosmawati. Sementara tiga kakaknya sudah berkeluarga semua dan tinggal jauh dari orang tua. “Saya tidak pernah malu ataupun risih bekerja sebagai tukang tambal ban,” ungkapnya.

Kini setelah ceritanya viral, banyak tawaran bekerja datang untuknya. Jumlah pun bertubi tubi. Mulai dari PT Universal di Pameungpeuk, Pabrik Sepatu Changsin di Leles hingga menjadi pegawai honorer di salah satu Dinas di Kabupaten Garut. Irma akhirnya memilih tawaran kerja di PT Sumber Bakat Insani yang bisa membuatnya melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Bekerja sambil kuliah.

4EA4D6EC-F688-4E4D-B4E2-A369152F8128

“Saya bersyukur Irma bisa mendapatkan pekerjaan impiannya yang dekat dengan rumah di Garut. Doa kami terkabul agar Irma tak lagi bekerja keras sebagai perempuan penambal ban. Dia anak pintar namun tak bisa melanjutkan kuliah karena kehidupan kami yang pas pasan,” ujar ayah Irma menahan haru. Selamat mengejar impian Irma!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: