jump to navigation

Marquez Ikhlas Turun 3 Posisi Start di GP Austin-Amerika 2018 22 April, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

C2C81EF4-C8F4-4258-9ACC-78153419311D

MotoGP Amerika sudah melahirkan ketegangan sejak sesi kualifikasi yang digelar Sabtu atau Minggu dinihari di Indonesia. Insiden pun kembali muncul. Kali ini, pembalap Repsol Honda Marc Marquez dikenai penalti karena dianggap menghalangi upaya Maverick Vinales (Movistar Yamaha) menggejar waktu di tikungan 15 Sirkuit Austin saat babak kualifikasi menyisakan waktu2,5 menit.

Kejadiannya berawal ketika Pebalap 25 tahun itu keluar dari garasi Repsol Honda menuju lintasan balap. Saat itu Marquez sebetulnya sudah menjadi pembalap tercepat. Namun saat masuk lintasan dia mengira kondisi tengah kosong, padahal Vinales ada di belakangnya tengah memburu waktu. Marquez dianggap memperlambat laju motornya.

“Saya tidak beruntung. Saya keluar dari garasi dan mengira tidak ada pebalap yang berada di belakang. Tiba-tiba saya mendengar suara mesin sepeda motor. Sebenarnya saya lebih mencari Iannone daripada fokus siapa yang ada di belakang,” ujar Marquez dalam konferensi pers usai kualifikasi.

754EBDCE-D427-4C1A-8804-4D088BE370CD

Karena insiden ini, Vinales yang tengah melakukan putaran yang cepat demi meraih pole, gagal. Race director menganggap Marquez bersalah dan harus menerima hukuman. Penalti yang diberikan adalah turunnya posisi start Marquez sebanyak tiga tingkat. Apes!

Alhasil saat race day pada Minggu siang atau Senin dinihari WIB, Marquez harus rela melepas pole position yang telah dia raih dan bakal membalap dari posisi empat. Maverick Vinales yang sebelumnya di posisi kedua akan memimpin start diikuti Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Tech 3 Yamaha) di posisi ketiga. Di belakang Marquez alias posisi lima besar start ditempati Valentino Rossi (Moviestar Yamaha).

Mau dibilang apa, nasi sudah menjadi bubur. Marquez pun nampak menerima hukuman ini dengan ikhlas. Vinales meski sempat emosi dengan gerakan Marquez nampak sudah memaafkan insiden ini. Mereka pun sudah bersalaman usai sesi kualifikasi.

Sementara itu jagoan MotoGP lainnya terpental dari posisi lima besar. Jorge Lorenzo yang belum apik dengan motor Ducatinya, kali ini akan puas dengan posisi start ke-6, lalu Dovizioso berada di posisi ke-8 dan Dani Pedrosa persis di belakangnya. Dan pembalap kebanggaan bangsa Melayu, Hafizh Syahrin bakal memulai balapan dari posisi 16.

49A9C2E8-DD2B-43E0-BB0D-1FB21C629032

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: