jump to navigation

Jadi Korban Buruknya Sirkuit, Hafizh Syahrin Terhenti di MotoGP Amerika 2018 23 April, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Yamaha.
Tags: ,
trackback

AFFC2F17-606E-4329-956A-193794E5793A

Catatan positif pembalap asal Malaysia Hafizh Syahrin di MotoGP 2018 terhenti di GP Austin, Amerika. Pembalap kebanggaan bangsa Melayu ini harus mengubur impian mengejar poin setelah terjatuh saat sesi warm-up.

Sebelumnya, Hafizh Syahrin yang menembus kelas utam,a MotoGP di saat saat akhir, banyak diragukan kemampuannya. Namun di seri pertama di GP Qatar dia membalikkan prediksi tersebut. Poin perdana diperolehnya setelah finis ke-14.

Hasil bagus kembali ditorehnya saat berlaga di seri MotoGP kedua di Argentina. Posisi finisnya lebih baik lagi yakni di 9. Dengan dua hasil mengejutkan itu, Syahrin berlaga di GP Austin. Sayang, belum sempat menunjukkan kemampuannya, Hafizh Syahrin harus buru buru dilarikan ke bagian medis MotoGP karena terjatuh cukup serius.

Saat melakukan warm-up, Hafizh Syahrin terjatuh. Saat itu, dia tengah berada dalam kecepatan tinggi di tikungan. Kejadian ini membuat tubuh dan motornya terseret hingga ke tepi lintasan.

C0F81586-6D59-4C80-9D9E-85AD6CB9CE2F

Banyak pembalap mengaitkan kecelakaan yang menimpa Syharin ini karena buruknya Circuit of the Americas tempat gelaran seri MotoGP Americas 2018. Kondisi lintasan sirkuit tersebut tidak rata hingga menyebabkan guncangan pada motor yang dipakai para pebalap.

Sebelum Syahrin, korbannya adalah Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini terjatuh mirip Syahrin pada sesi kualifikasi kedua (Q2) kelas MotoGP. Namun Marquez tidak mendapat cedera serius hingga dapat melanjutkan sesi Q2, bahkan sehari setelahnya memenangi MotoGP Amerika untuk keenam kali berturut-turut.

Di podium seri ketiga ini, Marquez ditemani oleh pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales di posisi kedua dan pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone di podium ketiga. MotoGP seri ketiga akan mulai berlangsung di negeri Eropa. Dua pekan lagi, Jerez-Spanyol bakal menjadi tuan rumah pertama di Benua Biru.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: