jump to navigation

Waspada! Operasi Patuh 2018 Incar Pengendara Berponsel & 8 Pelanggaran 27 April, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: ,
trackback

708612E6-38EB-47FD-A099-912F193384D3

Akhir pekan ini hingga dua minggu ke depan, Anda yang suka slebor di jalan raya, perlu lebih waspada. Jangan sampai kebiasaan ketinggalan surat-surat kendaraan kembali terjadi. Soalnya, polisi dan aparat gabungan tengah melakukan Operasi Patuh 2018.

Di wilayah Polda Metro Jaya dengan nama “Operasi Patuh Jaya” polisi siap mengawasi tiap pelanggaran mulai Kamis (26/4/2018) hingga 9 Mei 2018. Salah satu sasaran utama dalam operasi ini adalah pengendara yang masih suka menggunakan telepon saat berkendara.

Saat menggelar apel kesiapan Operasi Patuh Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/4/2018), Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi mengatakan, sasaran operasi ini tidak jauh dari operasi lalin. “Penggunaan ponsel oleh pengendara roda dua atau roda empat marak terjadi. Penggunaan ponsel masih kami lihat jadi penyebab kecelakaan,” kata Wakapolda.

Waspada juga bagi bikers yang kerap melanggar rambu rambu lalu lintas. Aparat akan konsisten melakukan penindakan pada pengendara yang melawan arus, membonceng lebih dari dua orang, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan helm, dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

5CC61747-4A03-4630-9AFA-74BD16487F0D

Kata Wakapolda, angka kecelakaan di Indonesia meningkat setiap tahun. Dengan melakukan sejumlah operasi pihaknya berharap bisa menekannya. “Kami berharap bisa menekan angka kecelakaan hingga 50 persen,” jelas Purwadi.

Sasaran lainnya, polisi ingin menciptakan keamanan dan kenyaman di masyarakat terkait masuknya bulan puasa hingga Lebaran. “Operasi Patuh juga upaya kami menyiapkan operasi ketupat menjelang Idul Fitri,” ungkap Wakapolda.

Dan jangan mencoba melakukan aksi “damai” dengan aparat atau melarikan diri saat dihentikan. Karena operasi patuh melibatkan sejumlah lembaga seperti Dishub dan TNI. Untuk wilayah Jakarta, aparat gabungan yang disiapkan sebanyak 2.853 personel.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: