jump to navigation

Pemotor di Atas Jalan Layang Kasablanka: Gak Ada Takutnya Sama Polisi 2 Mei, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: ,
trackback

3FAD319A-5DE4-45BD-8E6D-6B87E5ED971A

Jalan layang non tol Kasablanka, Jakarta bukan diperuntukkan bagi kendaraan sepeda motor. Struktur jalan yang tinggi membahayakan bagi sepeda motor. Larangan sepeda motor melintas pun sudah sangat jelas terpampang.

Namun apa daya, tabiat buruk sebagian besar oknum pemotor mengalahkan aturan tersebut. Utamanya setiap pagi pemotor mencuri kesempatan melaju di atas jalan layang tersebut menembus jalan yang di sisi bawahnya sebetulnya tak terlalu macet.

Aturan pun seperti mati di ruas ini. Bahkan sejumlah razia telah dilakukan, banyak pemotor yang terjebak di ujung jalan saat akan turun berhadapan dengan Pak Polisi. Namun, tetap saja saban hari terjadi pelanggaran yang sama. 

Menurut P2R, kondisi ini hanya bisa dikalahkan dengan tindakan tegas tanpa henti. Setiap hari pemotor melintas jalan layang tersebut, setiap hari pula razia dilakukan. Karena penindakan hanya dilakukan berkala, Pemotor berpikiran seperti main judi. Ada polisi apes, gak ada asyik banget.

8A8F4FBF-F5D4-44FD-BF8B-1DAE174A3425

Kejadian seru pun kerap terjadi ketika ratusan motor terjebak razia polisi di ujung jalan turun. Mereka pun berhenti sekitar 50 meter sebelum polisi menghadang. Mau mundur tak mungkin karena jarak yang jauh serta banyaknya mobil. Hasilnya, mereka memenuhi ruas jalanan stag mengganggu kendaraan lain.

Pada foto yang diposting TMc Polda Metro Jaya, nampak hanya sebagian kecil dari pelanggar ini yang gentle untuk maju dan menerima ditilang. Yang mandek inilah penjahat tak bernyali. Sudah melanggar tak mampu menyerah dan mengakui kesalahan. 

Demi keadilan, Pak Polisi harus sering sering “menggebuk” mereka. Hanya dengan tindakan tegas kesantunan di jalan bisa diujudkan. Melanggar aturan lalu lintas sebetulnya bukan budaya umat beragama!

Komentar»

1. Rangga - 8 Mei, 2018

setiap hari pak, ben kapok mereka, hahaha

2. Beben - 8 Mei, 2018

Pelanggaran berjamaah. Dikira aman, eh malah kejebak hahahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: