jump to navigation

Membalap Lagi di Lemans Prancis, Ini Kondisi Gerry Salim Hadapi Balapan Eropa 2018 Seri 3 16 Mei, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

16CF46B9-C960-47C8-B285-C37E30C3A40E

Publik Tanah Air pecinta balap nampaknya tak sabaran melihat Gerry Salim menunjukkan prestasi di balapan Eropa setelah sepanjang 2017 mendominasi balapan Asia di kelas 250cc. Akhir pekan ini, Gerry siap terjun kembali di Seri ketiga Moto3 CEV Junior World Championship akan digelar di lintasan balap Sirkuit Le Mans, Perancis.

Pembalap Astra Honda Racing Team ini akan berusaha untuk memberikan aksi terbaiknya bagi bangsa Indonesia. Meskipun belum memiliki pengalaman balap di sirkuit Le Mans, namun arek Suroboyo ini optimis dengan hasil yang maksimal. Hasil di seri kedua Valencia yang belum maksimal tentu menjadi penyemangat bagi Gerry untuk membuktikan kemampuannya.

“Meskipun saya belum memiliki pengalaman di sirkuit Le Mans, tapi saya telah mendapatkan pengalaman di seri Valencia. Saya pun coba mempelajari sirkuit Le Mans berdasarkan pengalaman dari pebalap-pebalap lain di sirkuit ini tahun lalu. Semoga dalam seri Le Mans saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Gerry.

41BAE595-3978-49DE-8810-BEF5E90844F3

Sebagai salah satu sirkuit terpanjang di dunia, sirkuit Le Mans memiliki panjang 4,2 km dan didominasi oleh tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go. 

Kondisi ini akan menguji para pebalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan. Hal ini membuat Gerry harus tetap waspada apalagi perubahan cuaca yang kerap terjadi di Le Mans tentu menjadi tantangan tersendiri.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan bahwa tak mudah untuk bisa berada di sirkuit yang sama dengan para pebalap MotoGP dan hal ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi Gerry. “Kami terus menemani dan mendukung perjuangan Gerry hingga sampai tahap ini. Kami optimis, kerja keras Gerry dalam memberikan hasil terbaik pada seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship dan menjadi kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra.

10EC99B7-C173-4E3C-BA88-7D29FAC01529

CEV International Championship akan digelar sebanyak 8 seri untuk Moto3 Junior World Championship yang diikuti Gerry Salim dan 7 seri untuk Moto2 European Championship yang diikuti Dimas Ekky Pratama. Seri pertama dan kedua telah digelar di Estoril (25/3), Valencia (29/4), dilanjutkan Le Mans (20/5) khusus kelas Moto3, Barcelona (10/6), Aragon (29/7), Jerez (30/9), Albacete (14/10), dan Valencia (25/11).

Pada dua seri sebelumnya Gerry gagal mencatat prestasi. Di Valencia, balapan Moto3 digelar 2 race. Di race pertama, Gerry finis ke-25. Sedangkan di race kedua finish ke-27. Dan pada seri I di Sirkuit Estoril, Portugal, Gerry juga gagal menunjukkan prestasi akibat terjatuh saat balapan masih berjalan 6 putaran.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: