jump to navigation

MotoGP Sudah 5 Seri, Honda Dominan 4 Kali Juara 25 Mei, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Ducati, Honda, Merk, Suzuki, Yamaha.
Tags: ,
trackback

 

4099A3E6-C0F3-482B-AE9B-7B1FB50A020D

Ajang MotoGP 2018 sudah digelar sebanyak 5 seri dengan seri terakhir di Prancis, Minggu (23/5). Balapan terakbar di dunia ini kembali menghadirkan drama kebut kebutan yang sangat menarik. Setiap serinya, menarik pula menunggu siapa yang menjadi juara.

Ya, sejauh ini Marc Marquez dari Repsol Honda sukses mendominasi podium utama. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini sudah tiga kali merebut podium pertama, dengan tiga seri terakhir direbutnya secara beruntun yakni GP Amerika, GP Spanyol dan GP Prancis.

Pada seri pembuka di Qatar, Marquez gagal merebut posisi puncak setelah finish kedua. Nasib buruk diperolehnya di seri kedua di GP Argentina. Marquez gagal menuai poin setelah juri menganggapnya bersalah dalam beraksi hingga menyebabkan Rossi kecelakaan dan terjatuh. Akibat hukuman itu, dia hanya menempati posisi 18.

Di Qatar, Andrea Dovizioso pembalap Ducati tampil menjadi pembalap terbaik dengan merebut podium utama. Selanjutnya di GP Argetina giliran Cal Crutchlow yang tampil sebagai pembalap terbaik. Pembalap tim satelit dari LCR Honda ini menguatkan eksistensi motor Honda di MotoGP 2018.

78DCB286-1697-460F-95F2-11898EA394F2

Berarti Honda telah menguasai podium utama lima seri MotoGP 2018. Empat juara tersebut diperoleh dari Marquez sebanyak 3 seri dan 1 dari Cal Crutchlow. Sisa satu podium lagi direbut oleh Ducati melalui Dovizioso. Aksi para pembalap Honda yang ciamik ini mengokoh Honda bakal menjadi penguasa MotoGP 2018.

Bagaimana dengan Yamaha? Sejauh ini tim garputala baru bisa meraih podium kedua melalui Johann Zarco yang mencetaknya dua kali yakni di GP Argentina dan GP Spanyol. Podium kedua lainnya dipersembahkan oleh Maverick Vinales di MotoGP Amerika.

Tahun ini Suzuki mengalami peningkatan lumayan dengan tiga kali menempati podium meski baru podium tiga dengan tiga kali perolehan. Finish ketiga ini didapat Suzuki melalui Alex Rins di MotoGP Argentina serta Andrea Iannone dua kali di MotoGP Amerika dan MotoGP Spanyol. Wah, makin seru menunggu kejutan di seri seri selanjutnya.

Klasemen MotoGP (Paska GP Prancis)

B01FA53C-AC1B-49CF-B86C-A1887D6BE118

Komentar»

1. Budianto - 25 Mei, 2018

Juaranya kayaknya gak jauh dr ulasannya mas bro, mantab!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: