jump to navigation

Hebat! Ibu Muda Ini Beli Vario 150 dengan Uang Receh Sekarung 29 Mei, 2018

Posted by proud2ride in General.
Tags:
trackback

F560F6BB-B453-48F9-949D-DF511C9E30D5

Akhir Mei 2018 kemarin, dealer motor Honda Cun Motor Ponorogo dibuat cukup geger. Titin seorang ibu muda datang membawa karung yan ternyata berisi uang recehan. Alamak, ibu muda ini bertanya polos, apakah boleh membeli motor dengan uang recehan koin?

Manajer Penjualan Cun Motor Ponorogo, Faiz Agus Junaidi yang cukup terkesima dengan konsumen yang gak umum ini sejenak terpaku. Seakan antara percaya tak percaya. Selanjutnya dia langsung memutuskan, bahwa konsumen bisa membeli motor dengan jenis uang apapun asal sesuai dengan harganya.

Titin Sumiartini (36) warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo mengaku, ribuan uang receh tersebut dikumpulkannya selama lima tahun dari jerih payahnya berdagang di sebuah pasar di sekitar Ponorogo.

Dirasa cukup, Titin pun menukarkan ribuan uang receh itu dengan sepeda motor Honda matic jenis Vario 150. “Saya butuh motor, terus bingung nukarin uang receh sekarung. Ternyata waktu saya bawa ke dealer, boleh (untuk membeli motor, red),” katanya seperti ditulis Detik, Senin (28/5/2018).

Pihak dealer yang baru sekali mendapatkan konsumen seperti ini dibuat sedikit kerepotan. Mereka pun melakukan penghitungan bersama sama selama lebih dari enam jam.

Faiz menjelaskan sepeda motor Titin senilai Rp 23 juta yang dibeli dengan pecahan uang receh Rp 9,8 juta dan sisanya Rp 13,2 juta dengan uang kertas. “Baru kali ini ada yang beli pakai uang receh. Meski ribet ngitungnya tapi seneng karena unik. Beli motor pakai uang receh sebanyak ini,” tutur salah satu staf, Sintawati

Untungnya keempat staf yang diperbantukan untuk menghitung uang Titin mengaku tak mengeluh capek meski harus bekerja ekstra demi menghitung pundi-pundi uang yang dibawa konsumen mereka. Keren dan hebat Mbak Titin!

Komentar»

1. Darli - 29 Mei, 2018

Kagum banget, bisa kumpulin receh sekarung buat beli motor hehehe

2. Tufiddin - 29 Mei, 2018

Coba juga ah…

proud2ride - 29 Mei, 2018

Mulai dr skrg


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: