jump to navigation

Pembalap Honda Menggila Lagi, Indonesia Raya 2 Hari Berkumandang di Jepang 3 Juni, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags:
trackback

FC1B1663-A9EC-4167-86ED-C0A1F9FD73D6

Para pembalap Indonesia kembali melahirkan prestasi fantastis di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC). Bertarung di seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang Sabtu dan Minggu (2-3/6), pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) kembali menguasai podium.

Selama dua hari lagu kebangsaan Indonesia raya berkumandang di langit Jepang berkat dua kali podium utama di kelas AP250. Pencetak double winner tersebut masih dilakukan oleh Rheza Danica Ahrens.

Pada race pertama yang berlangaung Sabtu, Reza menguasai podium utama diikuti pembalap Yamaha asal Thailand Anupab Sarmon dan pembalap Astra Honda Racing Team lainnya Mario Surya Aji di podium ketiga.

Mengulang sukses di seri kedua di Australia, Rheza tampil sangat impresif. Langsung lepas dari rombongan dan membuat gap lebih dari 4 detik dengan grup kedua.

Mario juga kembali tampil mengilap. Meski sempat tercecer di posisi keenam saat memasuki tikungan pertama. Tapi dengan perjuangan keras Mario berhasil podium ketiga. Hasil yang luar biasa, mengigat ini adalah balapan pertama yang diikuti Mario di Jepang.

B9E1D134-32BA-4A6E-9952-84C489ACE44C

Sementara itu pembalap AHRT lainnya yakni Awhin Sanjaya hampir saja berhasil meraih podium. Sayang hampir terlibat insiden dengan pebalap lain. Sehingga harus puas di posisi keempat.

Race Kedua Yang Sempurna

Pada Race kedua kelas AP250 yang digelar Minggu, Rheza Danica dan Mario Suryo AJi kembali menorehkan tinta emas. Merebut dua podium tertinggi di Jepang. Rheza mengulang strategi suksesnya pada race pertama. Langsung melesat bak anak peluru sejak melewati tikungan pertama. Memacu pacuan sekuat tenaga hingga membuat gap yang sangat lebar dengan grup kedua. Rheza melaju sendirian hingga bendera finis berkibar

3808533D-FB4E-4F62-B681-24564CDE3182

Pertarungan sengit justru ditunjukkan Mario SA di grup kedua. Berlangsung sangat ketat yang dihuni lebih dari 6 pebalap. Bahkan, dua lap sebelum finis, posisi bocah Magetan ini sempat tercecer ke posisi 6. Di lap terakhir, Mario berhasil merangsak masuk ke posisi kedua hingga finis. 

Race kedua ini semakin sempurna saja bagi Indoneaia karena podium ketiga juga dikuasai pembalap Indonesia melalui AM Fadli pembalap Kawasaki Manual Tech. Sedangkan pembalap AHRT lainnya, Awhin Sanjaya kembali harus merelakan podium. Padahal, beberapa kali memimpin grup dua. Tapi, kembali sial karena harus menghindari pebalap yang hampir terjatuh di depannya. Awhin finis ke-8. Fantastis!

Komentar»

1. Khai - 3 Juni, 2018

selamet lagi buat rheza, kalian memang top !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: