jump to navigation

Dengan Access 125, Suzuki Ingin Jajal Lagi Jual Skutik Retro ? 5 Juni, 2018

Posted by proud2ride in Merk, Suzuki.
Tags:
trackback

6CE08502-97C3-409E-AAC8-CF06DCB0847C

Skuter bertampang retro alias klasik sebetulnya punya pasar bagus di Indonesia. Honda dengan Scoopy-nya merajalela menguasai pasar matik. Motor ini bahkan seperti abadi menguasai posisi nomor dua sepeda motor terlaris Indonesia setelah Honda BeAT.

Yamaha juga masih memasarkan Mio Fino yang juga bertampang klasik meski penjualannya tak sehebat Honda Scoopy. Bagimana dengan Suzuki? Sekitar tahun 2012 silam, Suzuki sebetulnya punya andalan di segmen ini yakni Suzuki Lets. Namun nama Lets sulit nyantol di pasar Indonesia dan penjualannya tak berlanjut.

Di booth Suzuki di PRJ 2018 di bagian pojok, mejeng sebuah skuter dengan konsep retro. Namanyan Suzuki Access 125. Skuter ini menjadi salah satu motor asing alias tak nongol di jalanan Indonesia bersama Suzuki Intruder 150 yang turut dipajang.

Apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap memperkenalkan motor terbarunya dengan Access 125? Ternyata keberadaan dua motor itu sebagai pemancing saja, alias test pasar. “Kita lagi tes pasar, melihat seberapa bagus respon untuk produk ini. Jika ada permintaan, kita akan pelajari dan bisa saja dijual juga di sini,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS

B591460A-265F-45DF-A0AB-49251CE42966

Access 125 didatangkan langsung dari India. Skutik ini merupakan geberasi terbaru dari Access 125 yang sudah diperkenalkan di India sejak tahun 2012. Sekilas mirip dengan tampang Vespa, Access punya bodi retro dengan lampu utama yang membulat, bodi depan tebal dan besar.

Spesifikasi mesinnya 124cc paduan piston 52,5 mm dan stroke 57,4 mm, SOHC, 2 valve dengan pendingin udara. Tenaganya mencapai 8,5 daya kuda, dengan torsi 10,2 Nm.

Lantas cocok kah modelnya dengan selera Indonesia? P2R melihat tampang Suzuki Lets lebih menarik dengan selera Indonesia yang suka skuter agar modern dan futuristic. Meski retro namun modelnya tak terlalu jadul. Tampang Scoopy sekarang sangat mewakili selera pasar Indonesia. Selamat mencoba Suzuki.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: