jump to navigation

Juara di WSSP300 Brno-Ceko 2018, Pekan Sempurna Buat Galang Hendra 11 Juni, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Yamaha.
Tags: ,
trackback

2F9C1F89-853D-4C9C-863E-79D1AC09514E

Pekan sempurna buat Galang Hendra Pratama. Begitulah lead berita yang dibuat situs WorldSBK soal keperkasaan pembalap Indonesia ini. Galang menjadi yang terbaik sejak melakukan sesi latihan di hari Jumat, babak Superpole 2 pada Sabtu dan berakhir dengan merebut juara pertama di race day WSSP300 yang berlangsung Minggu (10 Juni 2018).

Kali ini, panitia terpaksa mengibarkan bendera merah saat balapan tengah berlangsung 7 lap dari seharusnya 10 lap. Lomba harus dihentikan dan dinyatakan selesai karena kecelakaan yang melibatkan sejumlah pembalap di barisan belakang. Penghitungan waktu pun diambil setelah enam putaran yang selesai dilakukan.

Galang yang sukses memimpin hingga nyaris 5 detik di depan akhirnya menjadi juara WSSP300 2018 Seri 5 Brno-Ceko. Lagu Indonesia Raya berkumandang serta bendera merah putih pun berkibar dari arena balap dunia tersebut. Ini menjadi kemenangan kedua Galang Hendra setelah menang di Jerez tahun 2017 sebagai pembalap wild card.

E5FE610C-E5AF-4C75-BDB0-E82095AB8275

Dengan tambahan 25 poin, pembalap binaan Yamaha Indonesia yang bernaung dalam tim BIBLION YAMAHA MOTOXRACING ini telah mengemas 43 poin. Pembalap 19 tahun asal Yogyakarta ini kini menduduki posisi 8 dalam klasemen sementara.

Di kelas ini, Walid Khan (Nutec- Benjan – Kawasaki) menempati podium kedua dan Borja Sánchez (ETG Racing) juga dengan motor Kawasaki menempati posisi ketiga. 

Nasib kurang beruntung dialami oleh pembalap Indonesia lainnya. Ali Adrian (Pertamina Almeria) gagal menyelesaikan lomba karena terlibat kecelakaan yang membuat balapan dihentikan. Sementara Imanuel Pratna (Terra E Moto) harus keluar lintasan saat balapan baru berjalan tiga lap.

31122F96-ECBE-4FFF-BFC0-7D1F05AB70CC

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan bangga meraih podium juara untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Terimakasih kepada tim, sponsor, masyarakat Indonesia dan keluarga yang mendukung dan mendoakan. Saya akan melakukan yang terbaik dan fokus untuk balap selanjutnya di Misano,” ujar Galang Hendra Pratama. Selamat Galang!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: