jump to navigation

Ini Dia Perjuangan Balap Dimas Ekky & Gerry Salim di Barcelona 12 Juni, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

AF81D6C8-BD7B-4AB9-90F3-8DB43D27B4DE

Dua pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky dan Gerry Salim menunjukkan semangat juang yang tinggi menghadapi laga CEV International Championship di Sirkuit Catalunya, Barcelona (9-10/6).

Turun pada kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky yang sempat mengalami kesulitan akibat cedera lutut mampu finish di posisi ke-6 dan ke-13. Sedangkan Gerry Salim yang berlaga di kelas Moto3 Junior World Championship pada balapan perdananya di sirkuit ini finish pada posisi ke-25 dan ke-21.

Mencoba tampil impresif dengan melakukan start yang baik pada balapan pertama, Dimas Ekky melesat dari posisi kesembilan menjadi posisi keempat di tikungan pertama, lalu masuk ke urutan ketiga setelah lap pertama. Pebalap AHRT ini bersaing dengan dua pebalap lain untuk memperebutkan posisi keempat, meskipun masih merasakan sakit di lutut kiri. Dimas akhirnya finis di posisi keenam.

3D97299D-93C6-4360-A0B3-EE3116DF43FE

Dimas berada di grup depan dan bersaing untuk mendapatkan podium pada balapan kedua. Namun, pada lap ketiga, dia terjatuh karena kehilangan traksi ban depan di tikungan 1, akibat ada pelumas di lintasan dari balapan sebelumnya. Dimas bisa kembali balapan, dan dari posisi terakhir Dimas berhasil melewati beberapa pebalap hingga akhirnya melewati garis finis di urutan ke-13 serta mengamankan tiga poin yang penting. Dimas saat ini berada di posisi keempat klasemen Moto2 European Championship dengan koleksi 49 poin.

Sedangkan Gerry Salim pada balapan pertamanya di Sirkuit Catalunya, memulai start dari posisi ke-39 karena penalti yang didapat saat kualifikasi kedua, sudah berada di posisi ke-21 pada dua lap pertama. Dia berusaha untuk terus memperbaiki posisi, tetapi akhirnya finis di urutan ke-25. Balapan kedua diwarnai dua kali red flag, dan akhirnya balapan dilangsungkan dalam enam lap. Pebalap AHRT ini finis di posisi ke-21.

D7105586-5145-4D52-AB43-1AC6FE3EFF4B

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor A. Indraputra mengatakan para pebalap menunjukkan perjuangan yang luar biasa untuk dapat memperoleh hasil positif di balapan kali ini. Meskipun hasil balap belum sesuai harapan, namun hal ini akan menjadi pemacu semangat untuk dapat tampil lebih baik di gelaran selanjutnya.

Pebalap muda Indonesia tersebut terus menambah pengalaman serta memangkas ketertinggalan dari para pebalap papan atas. Selanjutnya, FIM CEV akan memasuki masa jeda hingga putaran kelima yang akan digelar di MotorLand Aragon pada28-29 Juli.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: