jump to navigation

Suzuki Bandit, Siap Gantikan Thunder ! 15 Juni, 2018

Posted by proud2ride in Merk, Suzuki, Tips & Trik.
Tags:
trackback

 

E9A38659-16C3-4612-87D5-01884BB2CE46

Dulu Suzuki punya motor andalan yang cukup punya nama di Indonesia yakni Suzuki Thunder. Motor sport naked ini hadir dalam dua versi yaitu Thunder 250 dan Thunder 125. Sayangnya setelah beberapa tahun menjadi andalan, dua varian ini lenyap ditelan persaingan.

Sosoknya sudah ketinggalan zaman hingga tak mampu menghadapi motor motor baru yang punya tampang keren dari Yamaha dan terakhir Honda sebagai penguasa pasar motor sport naked maupun sport fairing di kelas kakap 150cc.

Belakangan Suzuki malah hadir dengan dua motor kembar yang terlalu kental aura sportnya yakni GSX-R150 dan GSX-S150. Kehadiran keduanya cukup membantu posisi penjualan brand berlogo S ini, namun keberadaan keduanya masih belum nonjok.

Saat melakukan gathering dengan awak media pada awal Februari 2018, PT SIS mengabarkan bahwa mereka telah mempersiapkan 11 motor baru yang akan diperkenalkan pada tahun ini. Salah satu motor tersebut disinyalir kuat adalah pendatang baru yakni Suzuki Bandit 150.

Pihak Suzuki menyatakan bahwa Suzuki Bandit 150 akan diproduksi di pabrik Indonesia untuk sejumlah pasar di Asia. Motor ini akan diperkenalkan pada semester kedua tahun ini.

Seperti apa tampang Suzuki Bandit? Belum terlalu jelas. Yang pasti motor ini model naked bike. Segmennya berbeda dengan naked bike Suzuki yang sudah ada saat ini yakni GSX-S150. Disebutkan, Suzuki Bandit 150 bakal bersaing dengan Yamaha Vixion dan Honda CB150R Street Fire.

Aura motor laki yang berotot tetap hadir di Suzuki Bandit 150. Namun terdapat sejumlah perbedaan dengan GSX-S150 mulai dari model hingga fitur. Antara lain, menonjolkan fungsi lebih nyaman untuk berboncengan. 

Hal ini antara lain ditunjukkan melalui jok yang desainnya memanjang jadi satu. Jok model GSX-S150 dianggap terlalu mewakili nuansa sport, karena itu, Bandit150 akan lebih umum.

Dengan hadirnya Bandit 150 kelak, Suzuki Indonesia mempunyai beberapa pilihan model di kelas motor batangan 150cc. Suzuki nampaknya ngebet ikut menguasai pasar di kelas yang terkenal paling banyak pasarnya ini.

Melihat gambaran ujud serta fungsionalnya, Suzuki Bandit sepertinya akan menggantikan peran Suzuki Thunder yang selama ini lenyap tanpa ada penggantinya. Suzuki Thunder punya hati di kalangan pecintanya, Suzuki harus bisa menyiapkan Bandit sebagai Tunder baru. Kita tunggu!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: