jump to navigation

Viral, Video Keruk Tebaran Ranjau Paku di Jakarta Paska Lebaran 23 Juni, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags:
trackback

B7E969B8-B344-4C34-9D28-9DA903BA2298

Sebuah video tengah viral di dunia media sosial alias Medsos. Video tersebut berisi aksi seorang warga yang menyebut dirinya Iyan Sapujagad yang menjadi spesialis volunteer mengeruk paku paku di jalanan protokol yang sengaja ditebar jaringan ranjau paku.

Ranjau paku ini amat berbahaya karena membuat kempes ban pengendara motor di jalan raya. Aksi kejahatan seperti ini berulang kali terjadi. Manakala aksi pembersihan paku dilakukan, paku paku baru pun bertebaran lagi.

Seperti yang dilakukan Iyan Sapujagad ini. Dia menyisir kembali jalan Ibukota paska Lebaran. Pada Rabu, 20 Juli 2018 pukul 04.00 sore itu dia mendapatkan banyak paku di ruas Jalan Gatot Subroto, arah Semanggi – Cawang, Jakarta.

8F573AD6-DDFA-4398-B89C-1DE003E9F761

Paku paku serta material besi tajam lainnya menempel di magnet yang sengaja disiapkannya untuk mengeruk paku paku tersebut. “Saya sampaikan kepada pengguna jalan agar lebih berhati hati lagi terhadap ranjau paku ini,” ujar Iyan.

Jalanan protokol di Jakarta banyaj ditebari ranjau paku. Paku paku ini ditebar jaringan yang sepertinya rutin melakukab aksi kejahatan ini. Paku biasanya ditebar dalam jumlah banyak dalam kantong plastik atau kertas. 

1204F635-21B8-4B5E-BA45-6763A220AF49

Karena itu, pengguna jalan harus hati hati. Biasanya, paku berserakan di bagian pinggir jalan, atau dalam kertas kertas atau kantong kantong. Karena itu, jika melihat bagian ini di jalan, pengendara siap siap untuk menghindar. 

Selain warga yang peduli, Polisi juga beberapa kali menyisir paku paku ini dah beberapa kali juga menangkap pelakunya. Namun, kejahatan ini tak kunjunh berakhir. Mungkin jika pelaku dan keluarganya jadi korban baru dia jera, hehehe….

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: