jump to navigation

Menjelang MotoGP Belanda 2018, 6 Pembalap Siap Ganjal Marquez Jadi Juara Dunia 29 Juni, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

9BB846CD-ED5D-450F-994E-B0A693D434DC

Marc Marquez masih menjadi pembalap yang punya peluang paling tinggi menjadi juara dunia MotoGP tahun 2018. Pembalap Honda ini, punyan poin paling tinggi di antara para jagoan MotoGP lainnya. Karena itu, Marquez berpeluang menambah gelar juaranya hingga 4 di kelas utama.

MotoGP seri ke-8 di Belanda bakal digelar Minggu, 1 Juli 2018. Sejauh ini bersama tunggangannya Honda RC213V, Marquez masih memimpin sebanyak 27 poin di klasemen sementara. Meski begitu, MotoGP 2018 berkembang dinamis tiap serinya. 

Sedikitnya 6 pembalap masih terus membayangi Marquez dan siap menjegal jagoan Spanyol ini untuk kembali merebut juara dunia. “Setidaknya ada 3 pembalap Yamaha yang juga berpeluang menjadi juara dunia tahun ini. Mereka ada di posisi 2,3 dan 4 di klasemen,” ungkap Marquez.

Di posisi kedua ada Valentino Rossi. Meski belum pernah memenangi seri MotoGP tahun ini, namun Rossi konsisten menempati podium yang sudah dikemasnya 4 kali hingga memiliki poin 88. Di bawah Rossi bertengger Maverick Vinales yang bertaut 11 poin dengan Rossi.

Berikutnya pembalap Yamaha Tech 3 Johan Zarco yang punya 73 poin. Danilo Petruci (Ducati) juga mengintip di posisi lima dan telah mengumpulkan 71 poin. Cal Crutchlow juga tak bisa diremehkan karena pernah menjadi juara sekali dengan 69 poin. 

A6BD9037-9793-4502-8284-650502B436A9

Begitu pula dengan Jorge Lorenzo yang menciptakan dua kali juara seri secara beruntun hingga menyodok ke atas dengan poin 66, sama dengan Andrea Dovizioso yang tahun lalu menjadi satu satunya pembalap yang terus menempel Marquez hingga akhir musim dengan ketat. Tahun ini Dovi sudah mengemas sekali juara.

Konsistensi para pembalap ini membuat balapan tahun ini cukup seru. Hingga balapan ke-7 dari total 19 seri, belum ada pembalap yang paling dominan. Perolehan poin para pembalap terus kejar kejaran. Karena itu akan seru melihat MotoGP Belanda akhir pekan ini. Klasem pun bakal siap berubah lagi. Apakah Lorenzo bakal heroik lagi setelah dua musim sebelumnya, atau Marquez kembali ke puncak lagi. Kita tunggu!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: