jump to navigation

MotoGP Belanda 2018: Seru Hingga Akhir, Honda Juara 1 Juli, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: , ,
trackback

981B87C0-3B8A-41E9-A865-F52756175579

Sebuah drama balapan sukses diciptakan para pembalap top dunia di MotoGP Belanda 2018 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu, 2 Juli 2018. Setelah saling jegal untuk merebut juara, akhirnya podium lertama berhasil direbut pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Keseruan yang dihadirkan pembalap terjadi sejak lap pertama hingga lap berakhir selama 24 putaran. Setidaknya ada 8 pembalap hingga mengerucut menjadi 6 yang selalu menempel bersamaan sejak awal balap hingga finish. 

Hebatnya lagi sebanyak 7 pembalap bergantian menjadi runner up sepanjang balapan. Sementara posisi pertama juga bergantian dimiliki tiga pembalap yakni Marquez, Jorge Lorenzo (Ducati) dan Andrea Dovizioso (Ducati). 

Selain ketiganya, pembalap yang sempat menjadi runner up adalah Cal Crutchlow, Valentino Rossi, Maverick Vinales hingga terakhir adalah Alex Rins (Suzuki) yang mengunci posisi kedua tersebut. Podium ketiga akhirnya menjadi milik pembalap Yamaha Vinales.

Komposisi ini sekaligus menunjukkan keperkasaan pembalap pembalap Spanyol. Karena mereka menguasai seluruh podium mulai podium pertama hingga 3. Podium 4 dan 5 baru menjadi milik pembalap Italia lewat Rossi dan Dovi.

Valentino Rossi yang sempat kompetitif di seri ini hingga merangsek berkali kali ke posisi depan akhirnya harus puas di posisi lima. Dia tergelincir oleh Dovi yang bertarung sengit memperebutkan posisi 4. Sementara itu Jorge Lorenzo yang lama berada di posisi pertama harus tela tersingkir jauh di ujung balapan di posisi 7.

Akhir pekan ini balapan MotoGP memang sukses memberikan hiburan balapan penuh ketegangan sejak awal balapan hingga akhir. Bahkan siapa sang juara baru diperoleh menjelang balapab selesai. Semoga balapan selanjutnya di MotoGP Jerman pada 15 Juli nanti juga bisa menyuguhkan aksi hebat yang sama.

Hasil Balap MotoGP Assen 2018:

112D2BBE-4F3D-4773-8BED-DD38753325FE

62D13D9F-9B33-4E8C-B491-D73813DF33E2

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: