jump to navigation

Mario Iroth Tembus Prancis: Mengenang Riding Indah 3 Tahun Silam 3 Juli, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

A6E12908-018C-4119-AD60-D8B6454D4BE3

Setelah kami berhasil mendapatkan visa Schengen lewat embassy Belanda di London, kami pun langsung gas mengarah ke Dover (Inggris) untuk menyebrang ke Calais (Perancis). Cuaca sangat mendukung pada suatu pagi di akhir Bulan Juni, saat Mario Iroth menyeberang ke Eropa dari Inggris menggunakan Ferry.

Menyeberang dengan ferry dipilih supaya lebih bisa menikmati pemandangan yang keren di selat Inggris. “Sementara jika naik kereta lewat English Channel, hanya duduk manis tidak bisa melihat pemandangan,” cerita Mario. Sepeda motor Honda CRF250Rally sebagai kawan perjalanan sejak dari Indonesia nyaris 9 bulan silam, bertengger tak jauh dari mereka.

Sewaktu turun dari kapal Ferry, mereka riding mengikuti arah keluar dan tiba-tiba sudah tiba di kota Calais. Bersama motor lainya yang dari Inggris, mereka kebingungan karena ada yang kurang. Ya tidak terlihat adalah pos pemeriksaan paspor. Mario memutuskan harus riding balik ke pelabuhan, sedangkan bikers lainnya tidak masalah karena akan kembali ke Inggris nantinya, sedangkan rider Indonesia ini akan exit dari Eropa Timur kedepannya.

431A8F67-D1B7-457B-B73D-AF3448458AD7

Dan sewaktu melapor balik di pos polisi, paspor keduanya di-stamp masuk dengan pelayanan yang ramah. Mario Iroth bersama Lilis Suryani kawan perjalanannya, langsung gas mengarah ke Paris yang masih berjarak sekitar 300 km. Ekspedisi ini melewati daerah perkebunan dan pedesaan yang indah disambut cuaca cerah yang sejuk dan bunga warna warni di sekeliling menandakan musim panas telah tiba.

Paris bagi Mario memang penuh kenangan karena tiga tahun lalu dia melakukan penjelajahan bermotor ke negeri ini. Di Paris mereka reunian dengan kawan lama Dave & Ghislaine yang pernah riding bareng melintasi Myanmar hingga Nepal & India. Waktu itu Dave & Ghislaine melakukan perjalanan dari Sydney ke London.

“Luar biasa kami bisa jumpa kembali dengan mereka Paris. Dan dihari berikutnya, tibalah saya untuk kembali menginjakkan kaki di depan menara Eiffel dimana pernah menjadi garis finish petualangan Wheel Story season 3 tahun 2015 lalu.

 88E4D91D-DEA1-46C9-9CC7-9293FE69D126

Riding di kota Paris kembali membuka memory Mario ketika berkendara di momen lalu. Riding diantara mobil dalam kemacetan kota hingga melewati terowongan dan ke arah menara Eiffel dan Arc de Triomphe du Carrousel yang berada di depan museum Louvre. Semuanya dikelilingi bangunan tua bergaya Eropa dan pertokoan megah disekeliling hingga melihat cafe dan restoran yang sama saat menikmati Paris 3 tahun lalu dan masih tersimpan dalam ingatannya.

“Kota ini hangat dan bersahabat, belum lagi mendengar orang berbicara bahasa Prancis yang seksi hingga sapaan biker lain yang berpapasan dengan khas-nya (menjulurkan kaki kalau nyalip dan  tangan menjulur dengan 2 jari terbuka) sebagai tanda ‘helo!’ ke biker lainya tanpa memandang jenis motor, ini keren sekali! namun saya tidak bisa berlama-lama di kota Paris, saatnya menyusuri pedesaan dan pemandangan alam Prancis,” ujar Mario.

DADC4F70-0876-404B-876C-CFDAF73E2337

Selanjutnya, Wheel Story riding ke arah utara, melewati daerah perkebunan yang luas dengan jalanan sepi dan asri hingga jalanan desa yang sempit dan dikelilingi bangunan tua. Speed limit harus 50 km/jam bahkan 30km/jam kalau dekat daerah pusat kota kecil dan juga daerah sekolah.

Jalanan desa ini membawa mereka hingga kota Reims yang indah dan sebelum sunset sudah bersantai membuka tenda di campsite di desa Val-de-vesle yang dikelilingi pepohonan hijau dan perkebunan yang indah juga sungai yang menambah suasana makin betah hanya beberapa meter depan tenda mereka. Sangat nikmat duduk minum teh menyaksikan suasana desa hingga matahari terbenam sekitar jam 10 malam ketika musim panas.

902AEBB8-836D-4481-AA09-FE04C78CBF21

Komentar»

1. Budianto - 3 Juli, 2018

Jaoh banget naek motornya bro, ajib naik Honda CRF250


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: