jump to navigation

Menabung 3 Tahun, Driver Ojek Online Ini Terbang ke Rusia Nonton Piala Dunia 3 Juli, 2018

Posted by proud2ride in Event.
Tags: ,
trackback

Negara Rusia berada di belahan dunia lain yang punya jarak amat jauh dari Indonesia. Negera Eropa tersebut menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Mungkin tak banyak orang Indonesia bisa menyaksikan langsung event akbar 4 tahunan ini.

Hanya mereka yang berduit saja atau mendapat endorse hingga bisa menikmati pertandingan kelas dunia tersebut langsung di stadion. Meski bukan orang berada, seorang pengemudi ojek online GoJek, bernama Roy Sunandar berhasil menginjakkan kaki di Rusia dan menonton bola di stadion stadion megah di sana.

Di akun instagramnya, @roy96rsz, dia banyak memposting foto selfie-nya saat di Russia, terutama saat menonton bola. Di antara foto foto itu, Roy tengah mengenakan jaket khas GoJek yang membuat kisahnya viral di media massa.

CE541966-E29F-409E-A91C-D6B6598BC3FD

Di beberapa foto Nampak pula Roy menggunakan atribut lengkap jersey Jerman saat menyaksikan pertandinghan Jerman Vs Korsel. Terlihat dia mengenakan ID Gojek melekat di leher dengan warna hijau senada.

Tak lupa Roy juga membawa atribut Indonesianya. Antara lain bando Pramuka, bendera Merah Putih hingga pernak pernik Persib, ya dia adalah Viking Mania. Roy juga menggunakan koper GoJek yang biasa digunakan membawa barang dan dokumen. Pria yang memang suka traveling dengan motor ini memang telah menyiapkan keperluan itu dengan baik.

Dikutip dari Detik.com, Roy yang mengojek dengan Honda Vario 110 ini becerita bahwa dia bisa mengunjungi Rusia berkat menabung sejak pertengahan tahun 2015 setelah dia bergabung menjadi pengemudi GoJek. Kebetulan saat itu, pendapatan Ojol tengah meninggi karena baru muncul, dengan persaingan minim.

Roy mengaku, dia ke Rusia juga karena suka dengan Negara tersebut. Kebetulan, ada piala dunia, jadi sekalian menikmati keduanya. Perjuangannya bukan hanya mengumpulkan duit di tabungan, tetapi juga dalam proses mengurus dokumen surat surat seperti paspor dan visa. Semua diperolehnya dengan susah payah.

CDC7CD6E-7988-44C4-9851-0CD2E33A5490

Soal visa yang lebih berat, karena harus melampirkan surat konfirmasi dari hotel di Rusia bahwa dia telah membayar sewa full selama di sana, serta membeli tiket pp. “Fan id sebagai pengganti visa berlaku 10 hari sebelum pembukaan hingga 10 hari setelah final, selain itu free ride naik bis, metro juga kereta antar kota bila ada pertandingan,” jelasnya. Hebat Bro!

EBAE2A05-7590-4B46-AF41-2170F9A47804

Honda Vario Roy, Waktu Turing ke Bali

 

Komentar»

1. Menabung 3 Tahun, Driver Ojek Online Ini Terbang ke Rusia Nonton Piala Dunia — Proud2ride Independent Blogger – Ai Pos - 4 Juli, 2018

[…] melalui Menabung 3 Tahun, Driver Ojek Online Ini Terbang ke Rusia Nonton Piala Dunia — Proud2ride Independ… […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: