jump to navigation

RX King Indonesia, Bikers di Pusaran Politik Partai Demokrat 19 Juli, 2018

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: , , ,
trackback

979804E6-5565-4CC9-B9D2-0CC9228A4714

Pada satu malam di akhir pekan, saya kebetulan bertemu dengan komunitas RX-King yang tengah asyik berkopdar ria di kawasan Jakarta Timur. Karena kenal lama, saya pun disuguhkan kopi dan banyak ngobrol dengan para anggotanya.

Obrolan pun memuncak kepada perkembangan organisasi RX King di Indonesia. Muncul sebuah kenyataan baru bahwa payung teratas komunitas RX King yakni YRKI (Yamaha RX King Indonesia) mendapat perlawanan baru dari payung baru yang mewadahi komunitas RX King di Indonesia.

Namanya adalah RI kependekan dari RX King Indonesia. Hemm menarik nih, setelah sekian tahun ada saingan untuk YRKI yang sangat kuat menghimpun anggotanya dari Sabang hinga Merauke.

A95E0B5C-8B25-4133-8363-F47B95F08231

Ternyata bukan itu saja fakta menariknya. Yang lebih menarik adalah sosok yang ada di belakang RI tersebut. Siapa sia? Tak lain tak bukan adalah Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY.

RI sendiri telah dideklarasikan pertengahan tahun 2018 dalam sebuah acara besar komunitas RX King di Jakarta. Sejumlah komunitas pun telah bergabung menjadi anggota. Aktivitas mereka pun mendapat dukungan besar dari AHY.

Bagi AHY kedekatan dengan bikers RX King sangat menguntungkan. Soalnya pecinta motor legendaris 2 tak ini sangat banyak di Indosia. Dia bisa menjadikan King Mania sebagai salah satu basis massanya dalam pengumpulan suara saat Pilkada.

Sebelum RI terbentuk, komunitas yang terang terangan sebagai bagian Partai Demokrat adalah RKDC yakni RX King Demokrat Community. Salah RKDC cukup aktif di lintasan balap serta ajang modifikasi. Selanjutnya, RKDC kerap memperkenalkan sosok AHY ke kalangan komunitas RX King di Indonesia, hingga lahirlan RX King Indonesia (RI).

A369310A-D272-463C-8CAD-72EBA5DD0A97

Menghadapi musim pemilu tahun 2019, banyak upaya dilakukan politikus untuk menggaet suara. Dekatnya bikers RX-King ini dengan AHY menjadi salah satu tujuan akhir tersebut. AHY pun mendukung penuh kegiatan komunitas ini dan menjadi pembinanya.

Indra pengurus RKDC mengaku kedekatan mereka bersama AHY bukan hanya urusan politik sesaat saja. Langkah ini membuat bikers paham perpolitikan dan ingin Indonesia menjadi lebih baik. “Kami juga ingin AHY jadi The Next Leader,” ujarnya.

F9A81D7D-894F-43F8-9D0C-7860D9D0EEDD

Namun sejumlah komunitas RX King mengaku enggan terseret dalam arus politik tersebut. Mereka lebih memilih partisan saja. Karena kehidupan bikers adalah sebuah kebebasan. Jika bergabung dengan parpol tertentu akan membatasi gerak mereka.

Berdirinya RX King dengan segudang janji dari politikus memang cukup baik. Bikers mendapat sejumlah fasilitas. Namun, kita berharap janji janji tersebut tak hanya berlaku di masa masa Pilkada ini saja. Dukungan politikus ini juga harus diberikan dalam jangka panjang. Ya, semua memang berpulang pada pilihan masing masing!

Komentar»

1. Taufik - 19 Juli, 2018

Widih, kenceng nih hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: