jump to navigation

Memperpanjang SIM Kini Lebih Mudah & Praktis, Begini Caranya 22 Juli, 2018

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags:
trackback

67ABF69F-E7E6-49DE-B49C-A716B1A83DF6

Soal SIM (Surat Izin Mengemudi) bagi sebagian orang kadang suka membuat ribet, bahkan meski telah menpunyai kartu izin untuk berkendara tersebut. Antara lain, dengan batas masa berlakunya SIM. Tak jarang, karena kurang diperhatikan, suka terlewat masa berlakukanya.

Nah, karena itu sering sering lah melihatnya di dompet dan memeriksa masa berlakunya. Jika masa berlaku menjelang habis, segera memperpanjang umur SIM tersebut. Sebab jika lewat akan sama saja dengan mengurusnya secara ulang lagi.

Jangan merasa dibebani, karena saat ini memperpanjang SIM lebih mudah dan praktis. Pokoknya gak perlu ribet ribet, apalagi harus minta bantuan sama orang lain hingga calo yang tentunya membutuhkan biaya ekstra lagi.

Cara begini, pada tahap pertama Anda masuk ke website Korlantas Polri terbaru yakni korlantas.polri.go.id. Di sini pemohon SIM diminta untuk mengisi semua data diri dengan lengkap.

387CA3BF-02FA-4FC3-899D-EE46F1A005DD

Tak lama setelah itu, Anda akan mendapatkan kode booking dan submit alias pemberitahuan melalui email. Jika sudah muncul pemberitahuan tersebut, langkah selanjutnya adalah cetak surat konfirmasi tersebut.

Sekarang saatnya Anda menuju kantor Satpas (Kantor pembuatan SIM) yang telah Anda pilih. Jangan lupa membawa surat konfirmasi yang telah dicetak beserta KTP dan 2 fotocopy KTP, serta surat keterangan sehat dari dokter dan SIM yang lama.

Selanjutnya, di kantor Satpas, berkas berkas ini diverfikasi. Jika telah lengkap, pemohon SIM diminta untuk melakukan pembayaran. Lalu menunggu untuk pengambilan foto dan sidik jari serta tanda tangan. Tak lama, SIM baru pun jadi. Nah, mudah bukan!?

Yuk tonton panduannya!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: