jump to navigation

Perkuat Persaingan, Yamaha Bikin Cakep Jupiter MX King Model 2019 31 Juli, 2018

Posted by proud2ride in Merk, Yamaha.
Tags: ,
trackback

9B9C014E-63F3-49B5-8ED8-AB532B957229

Motor bebek Yamaha rontok dalam penjualan sepeda motor di Indonesia. Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), tak satupun bebek keluaran Yamaha bertengger di posisi 10 besar penjualan bulanan sepeda motor Indonesia.

Segmen bebek hingga saat ini hanya diwakili oleh produk Honda yakni Revo dan Supra 125. Dua motor ini bertahan di posisi 10 besar diantara ramainya penjualan motor skuter matik.

Melihat keterpurukan bebek bebeknya, Yamaha berusaha menggairah pasar untuk melirik bebeknya dengan melakukan facelift cukup besar untuk bebek andalannya, yakni Jupiter MX King. Berembus kabar bahwa Yamaha tengah menyiapkan MX king terbaru. 

Kemunculan Jupiter MX King anyar ini sayangnya bukan di Indonesia, melainkan di Vietnam. Media massa negeri Asia Tenggara itu sudah menduga motor bertampang baru sebagai model 2019 akan diluncurkan pada tanggal 3 Agustus nanti.

Di Vietnam MX King menggunakan nama Yamaha Exciter 150. Melihat sosok terbaru di Vietnam ini, bisa ditebak Jupiter MX di Indonesia pun akan bertampang sama. Waktunya biasanya hanya berselang mingguan atau beberapa bulan saja.

Bagaimana tampang The new Exciter 150, foto fotonya sudah bertebaran di media massa sebelum waktu peluncuran. Dari tongkrongannya, Exciter 150 tergolong gagah. Bagian desainnya terdapat sejumlah perubahan. Hal ini juga terjadi pada lampu depan yang dibekali dengan model LED. 

Untuk spidometer nampak sudah berlayar digital LCD. Sementara ukuran ban lebih lebih besar, yakni 90/80-17 di depan dan 120/70-17 untuk belakang.

Pada bagian mesin, bebek super ini dibekali mesin SOHC, 4 tak, 4 katup, dengan kapasitas 149,7 cc. MX King 2019 ini tetap menggunakan mesin tanpa VVA, tetapi beberapa komponen sudah di upgrade sehingga menghasilkan tenaga serta torsi yang lebih besar. Disebutkan, mesin ini mempunyai power sampai 11,3 kW pada 8.500 dengan torsi maksimal 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Kita tunggu versi Indonesianya!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: