jump to navigation

Ngetrek Menuju Stadion GBK, Presiden Jokowi Semakin “Anak Motor” 19 Agustus, 2018

Posted by proud2ride in Event.
Tags: , ,
trackback

Presiden Joko Widodo alias Jokowi semakin mengukuh dirinya sebagai “anak motor”. Aksi terakhirnya dalam tayangan video singkat saat menuju pembukaan Asian Games ke-18 di Stadion GBK-Senayan, Jakarta dengan menunggangi sepeda motor makin membuat dirinya dekat dengan dunia roda dua ini.

Pembukaan Asian Games di GBK-Senayan, Jakarta, Sabtu malem (18/8) berlangsung meriah dan mendapat acungan jempol. Sesaat sebelum pembukaan, kedatangan Jokowi ditandai dengan penayangan film singkat yang menggambarkan Jokowi dan rombongan dari Istana Bogor tengah menuju GBK.

Pada sebuah jalan di Jakarta, laju rombongan terhadang banyaknya kerumunan massa dan kemacetan yang akan menuju GBK. Terpaksa sang Presiden harus menunggangi sepeda motor milik salah satu Paspamres yang mengawalnya.

6D4CC508-6CA7-45FB-96C8-B4BDF8FD2F82

Dalam tayangan ini, Presiden yang tentunya dalam sejumlah adegan berbahaya digantikan oleh seorang stuntman, menggeber motor sport Yamaha FZ1 menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Sejumlah adegan freestyle ditampilkan mulai dari terbang melayang di atas kendaraan lain hingga stoppie dan mengerem berputar dilakukannya. Presiden pun sukses menembus jalan berliku menuju GBK dan langsung membuka gelaran olahraga terakbar se-Asia ini.

Kedekatan Jokowi dengan sepeda motor pertamakali terjadi dalam lawatannya ke beberapa wilayah kerja yang sulit dan harus ditempuh dengan sepeda motor. Yang fenomenal antara lain, saat dia bermotor menyidak pembangunan Jalan Trans Papua pasa Mei 2017. Jokowi dengan sejumlah pejabat negara memilih menunggangi motor trail Kawasaki KLX. 

A906E51A-C269-4B13-A74D-DF7B3C493099

Keseruan lainnya adalah saat Jokowi memesan sebuah motor kustom garapan modifikator di bengkel Elders Garage dan Kickass Choppers, Jakarta. Pada akhir Januari 2018 motor tersebut diantarkan ke kediamannya di komplek Istana Bogor, Jawab Barat. Jokowi nampak asyik menikmati motor barunya berputar putar istana.

Jokowi nampak asyik bercengkrama dengan para motorist pelaku modifikasi di Istana Bogor pada akhir pekan tersebut. Dari pertemuan dengan seniman kustom itu, Jokowi juga merencanakan untuk mengakrabkan semua pecinta motor modifikasi dalam acara touring bersama.

Motor tersebut juga majang dan dilongok Jokowi saat membuka gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April 2018. 

893AD254-C4C5-4584-87A1-F07AC72BC108

Selanjutnya Jokowi juga melakukan konvoi bermotor layaknya rombongan anak motor melakukan touring menuju Sukabumi pada April 2018. Di sepanjang jalan dia dielu elukan warga yang mengetahui ada rombongan Presiden tengah beriringan menuju Sukabumi.

Dari semua rangkaian keasyikan Jokowi dengan sepeda motor, membuat publik melihat Presidennya begitu bersahaja. Menjelang pelaksanaan Pilres 2019, Jokowi nampaknya mulai sukses menggaet hati anak anak motor. Lha, Presidennya aja demen motor, hehehe….

Komentar»

1. Tyo - 19 Agustus, 2018

pakde TOP

2. Eiscell - 20 Agustus, 2018

Aanak motor sih anak motor trus edukasinya gimsna klo hsl tersebut diconyoh alay2..
Ngetrail di bsk truk dijalan raya..
Hazard nyala terus sepanjsng jalan(apa fungsi hazard seperti itu?)
Stopie digang kampung
Burning ban di kemacetan
Sruntulan ksnan kiri pas macet

Apa kaya gitu bisa buat edukasi???

Miris ngeliatnya

Keren sih keren .. viral sih viral spa otak dan persepsi anak bsngsa hsnya yg penting kerem dan viral???

3. Runy - 20 Agustus, 2018

Kalo hanya ABG hiburan aja sih at terhibur hehehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: